Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Momen Idul Fitri, Anies Ajak Masyarakat Doakan Saudara di Palestina Sembari Sebut Pesan Soekarno

Momen Idul Fitri, Anies Ajak Masyarakat Doakan Saudara di Palestina Sembari Sebut Pesan Soekarno Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat Indonesia mendoakan bangsa Palestina, di tengah perayaan Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Menyusul ketegangan yang meningkat antara Israel dan Palestina, yang berujung pada pengusiran paksa terhadap warga Palestina di wilayah Sheikh Jarrah, dan bentrokan berdarah di Masjid Al Aqsa pada akhir Ramadan.

Baca Juga: Twibbon Anies Imbau Jangan Mudik Dulu, Netizen Beda Pendapat: Mudik Gak Boleh, WNA Boleh Masuk?

"Ini adalah ajakan pada semua. Mari kita doakan saudara kita di Palestina. Semoga diberikan kekuatan, ketabahan dalam melewati masa yang tidak mudah ini," kata Anies kepada Antara usai ibadah Shalat Id di rumah pribadinya kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (13/5).

Anies  menyebut, bangsa Indonesia memiliki komitmen tinggi untuk mendukung perjuangan warga Palestina agar terbebaskan dari segala tindakan penjajahan.

Ia pun mengutip pernyataan Presiden pertama Indonesia, Soekarno pada 1962  yang menyatakan bahwa Indonesia tidak akan pernah berhenti menentang penjajahan di tanah Palestina.

"Ini yang sekarang kita harus jaga pesan dari proklamator kita, untuk bangsa Indonesia," ujar Anies.

Orang nomor satu di DKI Jakarta itu juga mengapresiasi ketegasan Presiden Joko Widodo dan Menteri Luar Negeri Retno P Marsudi yang menegaskan sikap kepada Palestina.

"Saya apresiasi 'statement' Presiden Jokowi dan Menlu Retno Marsudi, yang menunjukkan sikap tegas atas peristiwa yang terjadi pada bangsa Palestina," tutur Anies. 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: