Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Keras! Presiden Erdogan Tunjuk Israel Provokasi Bentrokan di Masjid Al Aqsa

Keras! Presiden Erdogan Tunjuk Israel Provokasi Bentrokan di Masjid Al Aqsa Kredit Foto: Reuters/Bernadett Szabo
Warta Ekonomi, Turki -

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan menuduh Israel memprovokasi bentrokan di masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur. Ketegangan telah meningkat di kota tersebut dalam beberapa pekan terakhir, dengan puncaknya terjadi pada Jumat lalu.

"Kami mengutuk keras serangan keji Israel terhadap kiblat pertama Masjid Al Aqsa kami, yang sayangnya dilakukan setiap Ramadhan," kata Erdogan dalam sebuah pernyataan di akun Twitternya.

Baca Juga: Tentara Berani Nodai Masjid Al Aqsa, Warga Israel Terancam Menerima Balasan dari Hamas

"Sebagai masyarakat dan bangsa Turki, kami akan terus mendukung saudara-saudari Palestina kami dalam segala keadaan," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (9/5/2021).

Ketegangan telah memuncak di Yerusalem dalam beberapa minggu terakhir, ketika mahkamah agung Israel bersiap untuk mengadakan sidang tentang potensi penggusuran warga Palestina dari rumah mereka di tanah yang diduduki oleh pemukim Yahudi.

Baca Juga: Tak Gentar Melawan Israel, Indonesia Lantang Sebut Berdiri di Belakang Palestina

Selain itu, ketegangan juga disebabkan oleh protes warga Palestina ataspembatasan akses Israel ke beberapa bagian Kota Tua selama bulan suci Ramadhan. 

Lebih dari 200 orang terluka pada Jumat (7/5) malam ketika polisi Israel menembakkan peluru karet dan granat kejut ke arah warga Palestina di tempat tersuci ketiga umat Islam tersebut.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: