Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Akibat Corona, Jual Produk di E-Commerce dan Medsos Jadi Andalan

Akibat Corona, Jual Produk di E-Commerce dan Medsos Jadi Andalan Kredit Foto: Unsplash/Andrew Neel
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tatanan kehidupan baru akibat COVID-19 mengubah perilaku konsumen; dari berbelanja secara luring (offline), menjadi belanja daring (online). Hal itu mendorong para merek untuk menggunakan saluran penjualan daring, seperti media sosial dan situs e-commerce.

Sebagai contoh, merek lokal di bidang kecantikan, Beauty in The Pot kini mengoptimalkan penjualan melalui dua saluran penjualan tersebut.

Hal itu bertujuan memperluas jangkauan pasarnya. "Ini semua kami lakukan guna menjangkau pasar yang lebih luas lagi. Apalagi sekarang masih pandemi, di mana pola belanja lebih mengutamakan online," ujar Direktur Operasional Beauty in The Pot, Rusdita Bazarrudin, dikutip Kamis (14/1/2021).

Baca Juga: 7 Raksasa Teknologi Ini Hukum Donald Trump, Ternyata Karena ....

Baca Juga: Maknyus, Lengan Fintech Grab Diguyur Ratusan Juta Dolar oleh Investor

Hasilnya, produk mereka tersedia di berbagai saluran penjualan daring, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, hingga media sosial.

Rusdita mengklaim, produk perusahaannya aman bagi anak usia 16 tahun serta ibu hamil-menyusui. "Kami percaya, semua wanita--termasuk ibu hamil dan menyusui--harus tetap tampil cantik dengan merawat kulit wajah. Bahan yang kami pakai (ini) baik untuk kesehatan kulit wajah dan sesuai standar BPOM," imbuhnya.

Beauty in The Pot hadir di pasar sejak 2013, dengan produk masker wajah. Tak aktif beberapa tahu, tetiba merek ini hadir dengan wajah baru pada Maret 2020.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: