Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gandeng PMI, CATCHPLAY+ Ajak Masyarakat Berburu Pahala Selama Ramadan

Gandeng PMI, CATCHPLAY+ Ajak Masyarakat Berburu Pahala Selama Ramadan Kredit Foto: CATCHPLAY+
Warta Ekonomi, Jakarta -

CATCHPLAY+, penyedia layanan OTT terkemuka di Indonesia, berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dalam kampanye #BeramaldiBulanSuci yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan kegiatan kemanusiaan dalam membangun ketahanan masyarakat, dukungan, dan pengelolaan upaya bantuan bencana kepada masyarakat Indonesia.

Kedua organisasi ini akan bekerja sama selama bulan puasa tahun ini untuk meluncurkan kampanye #BeramaldiBulanSuci melalui dua kegiatan terpisah: 1) Kampanye Donor Darah dan 2) Kampanye Donasi; keduanya bertujuan untuk mengajak masyarakat berbuat baik selama Ramadan.

Baca Juga: Momen Ramadan, Telkomsel Siap Pastikan Ketersediaan Kualitas Jaringan

Mulai 13 April hingga 12 Mei 2021, semua pendonor darah, baik reguler maupun donor plasma convalescent, akan mendapatkan voucer gratis 30 hari berlangganan CATCHPLAY+. Dengan paket langganan ini, pengguna bisa menonton sepuasnya ribuan jam film dan serial drama Hollywood, Asia, dan Inggris di situs web serta aplikasi CATCHPLAY+, di antaranya Doctor Who: Revolutions of The Daleks, Attack on Titan, Knives Out, dan masih banyak lagi.

Inisiatif ini datang dari laporan tim PMI bahwa stok kantong darah turun drastis sebanyak 50% selama pandemi. Sementara, permintaan transfusi darah terus meningkat. Ada 10 unit donor darah (UDD) yang terpilih untuk berpartisipasi dalam kampanye ini:

1. UDD PMI DKI Jakarta;

2. UDD PMI Tangerang;

3. UDD PMI District of Bekasi;

4. UDD PMI District of Bogor;

5. UDD PMI Bandung;

6. UDD PMI Surakarta;

7. UDD PMI Surabaya;

8. UDD PMI Semarang;

9. UDD PMI Bali;

10. UDD PMI Medan.

Dalam periode yang sama, para movie lovers di seluruh Indonesia juga bisa berdonasi ke PMI dengan menonton film apa pun di koleksi Single Rental CATCHPLAY+, termasuk film blockbuster terbaru Wonder Woman 1984, Tenet, dan Monster Hunter. Dari setiap transaksi pengguna, akan otomatis didonasikan Rp3.000 tanpa biaya tambahan dari biaya sewa.

"Kami sangat bangga bisa bekerja sama dengan PMI untuk kampanye ini dan bisa memberi andil dalam kebaikan, serta memberi wadah bagi para movie lovers untuk berdonasi di bulan suci dengan cara mudah dan menyenangkan melalui CATCHPLAY+," ujar Roy Soetanto, Chief Marketing Officer, APAC, CATCHPLAY+, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (14/4/2021).

Saat kampanye berakhir, donasi yang terkumpul dari seluruh transaksi Single Rental akan diserahkan kepada PMI untuk membantu proyek-proyek kemanusiaan PMI.

Menurut Pengurus Pusat PMI, Ketua Bidang Unit Donor Darah, dr. Linda Lukitari Waseso, adanya kerja sama ini dapat membuat pasokan darah selama Ramadan tidak mengalami penurunan. Selain itu, PMI sangat berterima kasih atas bantuan dari berbagai sektor termasuk swasta yang memiliki kepedulian di bidang sosial kemanusiaan.

"Dengan adanya kerja sama ini, saya berharap stok darah di PMI pada bulan Ramadan tetap stabil, dan kerja sama ini menunjukkan peran setiap sektor dalam membantu PMI untuk menyediakan darah yang aman dan selalu tersedia," jelas dr. Linda.

Untuk pelanggan di Indonesia, layanan CATCHPLAY+ dapat diakses melalui web, aplikasi yang diunduh lewat Android PlayStore, iOS App Store, atau melalui operator terkemuka yakni Indihome, First Media, XL Home, dan Transvision. Selain itu, lewat platform smart TV seperti MiTV dan LG Smart TV.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: