Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pemprov DKI Jakarta Kasih Layanan TransJakarta Gratis, khusus buat Penumpang Ini...

Pemprov DKI Jakarta Kasih Layanan TransJakarta Gratis, khusus buat Penumpang Ini... Kredit Foto: Nico Martiano Akbar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyediakan TransJakarta gratis bagi penumpang yang tidak bisa naik kereta rel listrik (KRL) dari Stasiun Tanah Abang karena adanya pembatasan KRL.

"Kemudian untuk masyarakat yang akan melakukan kegiatan yang biasa naik dari KRL ke Stasiun Tanah Abang disediakan layanan TransJakarta gratis dari Stasiun Tanah Abang ke Stasiun Palmerah ke Stasiun Karet," kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Syafrin Liputo di Jakarta, Senin.

Kemudian dari Stasiun Tanah Abang ke Duri dan ke Stasiun Angke. Fasilitas tu gratis untuk masyarakat yang akan menuju ke stasiun tersebut.

"Sementara sesuai dengan 'ploting' kami lima armada tapi sambil dinamis melihat 'demand'. Tentu kami akan 'supply' sesuai dengan kebutuhan," ujarnya.

Bus gratis itu disiapkan saat KRL tak berhenti di Stasiun Tanah Abang pada pukul 15.00-19.00 WIB. Layanan bus TransJakarta gratis ini hanya berlaku selama layanan KRL di Tanah Abang direkayasa.

"Tentu selama layanan kereta di Tanah Abang direkayasa. Kami akan melakukan kajian tentu dari hasil ini kami akan lakukan evaluasi apakah waktu itu efektif untuk menekan terjadinya kerumunan di Stasiun Tanah Abang seperti kemarin," katanya.

Layanan KRL tidak berhenti di Tanah Abang di waktu tertentu usai kerumunan yang terjadi di Pasar Tanah Abang pada akhir pekan lalu.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: