Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gandeng Transjakarta, Yayasan Enesis Ajak Kembali Pakai Transportasi Publik

Gandeng Transjakarta, Yayasan Enesis Ajak Kembali Pakai Transportasi Publik Kredit Foto: Taufan Sukma
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pandemi COVID19 terbukti telah mengubah berbagai hal dalam kehidupan masyarakat. Salah satunya terkait keengganan menggunakan transportasi publik karena khawatir dengan potensi penyebaran virus lewat sarana umum bersifat massal tersebut. Namun demikian, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan terjaga, masyarakat diharapkan dapat kembali menggunakan transportasi publik sebagai bentuk kenormalan baru (new normal) di bidang transportasi. “Karena itu Enesis Group meluncurkan kampanye #EnesisSafeTravel untuk mendukung program pemerintah dalam memperkuat protokol kesehatan di masa pandemi. Kami ingin turut mengajak masyarakat untuk kembali melakukan perjalanan menggunakan transportasi publik seperti sedia kala tanpa rasa takut dengan mematuhi protokol kesehatan di era new normal ini,” ujar Ketua Yayasan Enesis Indonesia, Elkana Lewerissa, dalam keterangan resminya, Jumat (27/11).

Sebelumnya, Enesis Group melalui Yayasan Enesis Indonesia disebut Elkana juga telah mengedukasi masyarakat bersama dengan PT Kereta Commuter Indonesia, dengan membagikan health kit kepada para penumpang kereta di Stasiun Kota, Jakarta, bersamaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda. Kali ini, dengan berkolaborasi bersama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Yayasan Enesis Indonesia kembali membagikan healthy kit berisi masker, hand sanitizer, minyak aromatherapy, vitamin C, cairan disinfektan dan beberapa kebutuhan lain bagi masyarakat pengguna layanan Transjakarta. “Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang masih harus beraktivitas sehari-hari di tengah pandemic, sekaligus perisai untuk melindungi dan menjaga daya tahan tubuh, terutama bagi mereka yang berada di garda depan transportasi public, seperti petugas Transjakarta dan juga pelanggan Transjakarta,” tutur Elkana.

Paket kesehatan yang bakal dibagikan kepada masyarakat tersebut diserahkan secara simbolis kepada Direktur Eksekutif Transformasi Perusahaan Transjakarta, Iwan Hartawan, oleh Chief Sales & Marketing Enesis Group, Ryan Tirta Yudhistira. Prosesi penyerahan simbolis dilakukan di Halte Harmoni, Jakarta Pusat. “Kampanye #EnesisSafeTravel merupakan umbrella campaign daro Enesis Group, yang mana produk-produk kami ini bisa menjadi one stop solution bagi kesehatan kita bersama. Di lain pihak, transportasi publik juga merupakan salah satu area yang rentan terjadi penyebaran virus corona, karena itu kami ingin memberikan perlindungan ekstra dengan memberikan healthy kit,” ujar Ryan.

Khusus untuk kerjasama dengan Transjakarta, paket healthy kit dibagikan kepada para petugas sebagai apresiasi terhadap posisinya menjadi garda terdepan dalam melayani masyarakat dan juga pelanggan Transjakarta. “Kami menyambut baik adanya apresiasi dari Yayasan Enesis Indonesia kepada insan Transjakarta dengan memberikan healthy kit kepada petugas, karena sejak awal PSBB hingga saat ini insan Transjakarta berada di garda terdepan dalam memberikan layanan transportasi kepada warga masyarakat DKI,” tegas Iwan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Taufan Sukma
Editor: Taufan Sukma

Bagikan Artikel: