Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

LinkAja Bidik Transaksi Digital Tije

LinkAja Bidik Transaksi Digital Tije Kredit Foto: LinkAja
Warta Ekonomi, Jakarta -

Platform pembayaran digital LinkAja memperluas cakupan pembayarannya dengan membidik transaksi digital yang ada di Tije atau Transjakarta. LinkAja yang saat ini telah memiliki lebih dari 57 juta pengguna terdaftar di seluruh Indonesia hadir sebagai uang elektronik nasional berbasis server pertama yang dapat digunakan pada Transjakarta melalui aplikasi Tije.

"Inovasi Transjakarta sebagai salah satu transportasi umum andalan warga Jakarta dalam melahirkan aplikasi Tije tentunya selaras dengan komitmen tersebut. Kami harap kerja sama strategis antara LinkAja dan Transjakarta dapat makin mendorong kepercayaan dan kebiasaan masyarakat terhadap pembayaran digital sehingga menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan harian seluruh kalangan masyarakat," kata Haryati Lawidjaja, Direktur Utama LinkAja, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/10/2020).

Baca Juga: Layanan Syariah LinkAja Dukung Penguatan UMKM Melalui Pelatihan

Kerja sama ini sekaligus mendorong ekosistem pembayaran nontunai, terutama di layanan Transjakarta sebagai salah satu transportasi publik terbesar di DKI Jakarta, serta andalan mobilitas warga yang disediakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk warganya.

Tiket QR besutan Transjakarta merupakan inovasi pertama di Indonesia, di mana kode QR tidak hanya digunakan sebatas membeli dan menggunakan, tetapi dapat melakukan transfer kepada siapa saja yang diinginkan sehingga memberi manfaat lebih.

Selain pada aplikasi Tije, LinkAja juga dapat digunakan sebagai alat pembayaran digital untuk top up di vending machine yang sudah tersedia di 200 halte Transjakarta.

"Kami merevolusi kemampuan kami sebagai langkah awal integrasi pembayaran antarmoda transportasi, menuju gerbang Program Jak Lingko Indonesia. Artinya, secara teknologi kita siap," ujar Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transportasi Jakarta, Achmad Izzul Waro.

Cara pembayaran menggunakan LinkAja pada aplikasi Tije adalah dengan membuka aplikasi Tije, lalu pilih tiket dan tujuan. Pilih pembayaran menggunakan LinkAja dan pilih menu bayar. Pengguna akan diarahkan ke halaman menu utama, pilih menu Tiketku untuk melihat kode QR yang sudah dibeli, kemudian scan kode QR tiket ke mesin scanner.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: