Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Blusukan Risma Dinyinyirin Banyak Orang, Kader PDIP: Jalan Terus Bu, Rakyat Bisa Menilai

Blusukan Risma Dinyinyirin Banyak Orang, Kader PDIP: Jalan Terus Bu, Rakyat Bisa Menilai Kredit Foto: Antara/BPMI Setpres/Muchlis Jr
Warta Ekonomi, Jakarta -

Aksi "blusukan" Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini dengan menemui sejumlah pemulung dan gelandangan termasuk yang ada di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat menuai kritik dan "nyinyiran" dari sejumlah kalangan. Akan tetapi Kader PDIP dan jua cendekiawan muda NU Zuhairi Misrawi berikan dukungan ke Risma.

Sebelumnya suara yang cukup keras dilontarkan politikus Partai Gerindra Fadli Zon dan juga politikus Partai Gelora yang juga sahabat Fadli Zon, Fahri Hamzah.

Baca Juga: Bela Aksi Blusukan Risma, Omongan Keras Ruhut, Pojokkan Gubernur Anies

Fadli Zon bahkan menyebut aksi blusukan Risma dengan menemui pemulung dan gelandangan telah merenggut pekerjaan yang seharusnya dijalankan Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta. "Saya kasihan kepada Kepala Dinas Sosial DKI, pekerjaannya diambil alih Menteri Sosial DKI," kata Fadli melalui akun Twitter @fadlizon.

Sementara Fahri Hamzah menyebut kemiskinan itu adanya bukan di Jakarta. Mantan Wakil Ketua DPR itu bahkan meminta staf Risma untuk memberitahu kepada mantan Wali Kota Surabaya itu tentang perbedaan wali kota dan menteri.

"Stafnya Bu Risma harus kasih tahu beliau beda jadi wali kota dan menteri. Perbedaan tidak saja pada filosofi, skala, juga metode. Menteri Tidak dipilih tapi ditunjuk, kerja sektoral saja dan berlaku di seluruh negeri. Wali Kota dipilih, non sektoral tapi terbatas kota. #MenSOS," cuit Fahri Hamzah di akun @fahrihamzah.

Kader PDIP yang juga cendekiawan muda NU, Zuhairi Misrawi meminta Risma untuk tidak memedulikan suara nyinyir maupun kritik yang dialamatkan kepada mantan wali kota Surabaya itu atas aksi blusukannya.

"Jalan terus, Bu Risma. Rakyat bisa menilai mana yang hanya nyinyir dan memecahbelah dan mana tulus bekerja untuk negeri," kata Gus Mis- sapaan akrab Zuhairi Misrawi di akun Twitter @zuhairimisrawi, dikutip Jumat (8/1/2021). 

Zuhairi pun mengutip pernyataan Bung Karno bahwa kebenaran akan memenangkan pertarungan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: