Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Risma Dihujani Kritikan, Banteng Pasang Badan

Risma Dihujani Kritikan, Banteng Pasang Badan Kredit Foto: Antara/BPMI Setpres/Muchlis Jr
Warta Ekonomi -

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membela kadernya, Tri Rismaharini yang ramai dikritik karena blusukannya di Jakarta setelah menjabat sebagai Menteri Sosial (Mensos). Aksi perempuan yang akrab disapa Risma itu mencerminkan karakter kepemimpinannya.

“Bu Risma setiap kunjungan ke daerah itu turun dan menyapa rakyat. Khususnya mereka yang miskin dan terpinggirkan,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto melalui keterangan tertulisnya, kemarin.

Dia menjelaskan, tidak ada yang salah dengan yang dilakukan Risma. Bahkan, tradisi blusukan ini juga dilakukan Presiden Joko Widodo ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta. Hasto menilai, blusukan menjadi kultur kepemimpinan nasional. Pemimpin yang menyatu dengan rakyat.

Baca Juga: Netizen Beberkan Beda Blusukan Risma dan Fadli Zon, Parah Deh!

’’Bukankah sejak awal ketika konstitusi dirancang, semangat para pendiri republik ini menegaskan bagaimana fakir miskin dan anak telantar dipelihara negara,’’ sebutnya.

Faktanya, kata Hasto, karakter kepemimpinan Risma ini mampu membawa kemajuan dan keberpihakan bagi rakyat kecil di Kota Surabaya. Sebelum menjadi Mensos, Risma merupakan Walikota Surabaya.

Menurut Hasto, Risma akan melakukan blusukan bukan hanya di Jakarta, tapi juga di seluruh wilayah Indonesia yang merupakan wilayah kerjanya sebagai Mensos. Misalnya, akhir tahun lalu, Risma berkunjung ke Ponorogo, Jawa Timur, untuk bertemu penyandang disabilitas.

Hal senada disampaikan Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak. Dia menilai, seorang pejabat memang seharusnya sering blusukan. Aksi itu jauh lebih baik ketimbang bernarasi tanpa ada tindakan konkret.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: