Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Golkar Mengendus Ada Program Terselubung Pemkot Surabaya untuk Menangkan Eri Cahyadi

Golkar Mengendus Ada Program Terselubung Pemkot Surabaya untuk Menangkan Eri Cahyadi Kredit Foto: Antara/Moch Asim
Warta Ekonomi, Surabaya -

Anggota Komisi A DPRD Surabaya Arif Fathoni menuding ada agenda terselubung dalam realisasi program di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Surabaya untuk memuluskan citra calon wali kota Surabaya nomor urut satu, Eri Cahyadi. Pemerintah Kota setempat buru-buru membantah tudingan legislator dari Partai Golkar itu dan mengklaim tak ada agenda terselubung untuk pilkada.

"Kami menduga sejak awal praktik abuse of power itu pasti akan terjadi. Sekarang kejadian itu mendekati kenyataan. Salah satu contohnya anggaran kelurahan yang itu tidak ada Musrenbang kelurahan tahun sebelumnya ternyata diada-adakan," kata Fathoni.

Baca Juga: Penerus Risma Berjanji Mau Bayarkan BPJS Warga Surabaya, Beneran Gak Nih?

Ada juga masyarakat yang, menurutnya, sejak lama mengharapkan wilayahnya ada sentuhan kehadiran pemerintah melalui pembangunan, namun saat ini tanpa diminta pun Pemkot memberikan. Fathoni mencontohkan, ada warga yang tidak mengajukan lampu Penerangan Jalan Umum di kampungnya ternyata langsung diganti oleh Pemkot Surabaya.

Ia mengaku menemukan itu berdasarkan temuannya sendiri dan informasi dari masyarakat.

"Saya juga banyak informasi warga yang tidak mengajukan paving ditawar-tawari mau dibangun paving. Patut diduga ada embel-embel kepentingan paslon nomor urut 1," tandas Fathoni. 

Ketua Golkar Surabaya itu meminta Bawaslu setempat bergerak proaktif mengungkap masalah tersebut. Sebab, kata dia, netralitas ASN itu harga mati. "Kan, mereka (Bawaslu) punya kewenangan yang diberikan oleh undang-undang. Yang bisa menghentikan kan bawaslu dan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara," katanya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: