Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tok! Ini Dia Dua Paslon yang Bertarung di Pilkada Surabaya

Tok! Ini Dia Dua Paslon yang Bertarung di Pilkada Surabaya Kredit Foto: Antara/Moch Asim
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya 2020 resmi diikuti dua pasangan calon, yaitu Eri Cahyadi-Armudji melawan Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno. Hal itu setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat menggelar rapat pleno penetapan pasangan calon Pilkada Surabaya di kantor KPU Surabaya, Rabu, 23 September 2020.

Hadir dalam rapat tertutup itu dari dua pihak yang berkontestasi. "Kami menetapkan bakal calon Eri Cahyadi-Armuji dan Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno, kedua paslon dinyatakan sebagai pasangan calon peserta pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya 2020," kata Ketua KPU Surabaya, Nur Syamsi.

Baca Juga: Risma Lantang: Banteng Gak Boleh Stres, Banteng Itu Nyeruduk!

Kedua pasangan ditetapkan sebagai pasangan calon Pilkada Surabaya setelah berkas dua pasangan tersebut dinyatakan lengkap, baik dalam hal administrasi syarat pencalonan, hasil tes kesehatan, jasmani dan psikologi. Dari semua tahapan yang diikuti, kedua paslon sama-sama memenuhi syarat.

Setelah penetapan, dijadwalkan pengundian nomor urut yang akan dilaksanakan Kamis, 24 September 2020. Rencananya, pengundian akan digelar di sebuah tempat terbuka salah satu hotel di Surabaya. "(Pengundian nomor urut) wajib dihadiri paslon, partai politik atau gabungan partai politik pengusung," ujar Syamsi.

Diketahui, paslon Eri Cahyadi-Armudji diusung oleh PDI Perjuangan dan didukung oleh PSI. Dalam sosialisasi, paslon ini menyebut diri sebagai 'penerus Risma'. Lawannya ialah Machfud Arifin-Mujiaman, kombinasi purnawirawan jenderal polisi dan profesional. Machfud-Mujiaman diusung oleh delapan partai, yaitu Nasdem, PKB, Golkar, Demokrat, Gerindra, PPP, PAN, dan PKS.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: