Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kabar Gembira! BLT Subsidi Gaji Rp2,4 Juta Bakal Cair Lagi Bulan Juni dan Juli

Kabar Gembira! BLT Subsidi Gaji Rp2,4 Juta Bakal Cair Lagi Bulan Juni dan Juli Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kabar baik kembali datang dari pemerintah. Bagaimana tidak, Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji yang ditunggu-tunggu para pekerja bergaji di bawah Rp5 juta per bulan akan kembali dicairkan. Berdasarkan laporan Kementerian Ketenagakerjaan BLT subsidi gaji sebesar Rp2,4 juta akan dicarikan usai lebaran. Hal disampaikan oleh Direktur Kelembagaan Kerja Sama Hubungan Industrial Kementerian Ketenagakerjaan Aswansyah.

Menurut dia pembagian BLT subsidi gaji tersebut akan dicairkan sekitar bulan Juni-Juli 2021. Namun demikian, penerima subsidi gaji tidak diperuntukkan bagi seluruh pekerja melainkan hanya yang belum memperoleh manfaat stimulus sebelumnya.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Masih Sisa, Ada Titik Terangnya Nih

"Nanti setelah lebaran Juni atau Juli, Kita sudah memperjuangkan, tapi harus clear dulu datanya," ungkap dia.

Dia menjelaskan bahwa Kemnaker bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah melakukan rekonsiliasi data. Adapun selanjutkan akan segera diajukan ke Kementerian Keuangan. Ia mengungkapkan rekonsiliasi telah dicapai bersama antara Kemnaker dengan BPK. Pihaknya beterimakasih kepada BPK lantaran telah membimbing selama proses pemeriksaan laporan keuangan.

"Hasil rekonsiliasi dapat tercapai berkat dorongan, dukungan, dan bimbingan tim BPK selama proses pemeriksaan laporan keuangan Kementerian Ketenagakerjaan," kata dia.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: