Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jadi Prioritas Vaksin Covid-19, Depok Siapkan 150 Tempat Penyuntikan

Jadi Prioritas Vaksin Covid-19, Depok Siapkan 150 Tempat Penyuntikan Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pejabat sementara Wali Kota Depok, Dedi Supandi, mengatakan dibutuhkan sebanyak 150 tempat untuk vaksinasi COVID-19 tahap awal. Adapun sasaran sementara adalah 20 persen dari jumlah penduduk yang ada di kota tersebut.

“Jadi strateginya nanti seluruh jumlah puskesmas yakni 38 tempat, ditambah klinik, ditambah rumah sakit, dan bila perlu GOR ataupun balai RW bisa digunakan. Totalnya kita siapkan 150 tempat,” jelasnya saat dikonfirmasi pada Sabtu (24/10/2020).

Baca Juga: Dapat Prioritas Pemberian Vaksin, Apa Persiapan Depok?

Pihaknya berharap, pemberian vaksin tahap awal bisa menyasar 298 orang dalam waktu di bawah 15 hari, sebelum dilanjutkan pada tahap dua.

“Jumlah ideal orang yang divaksin itu adalah 60 persen dari jumlah penduduk. Kota Depok memiliki penduduk sebanyak 2.458 ribu jiwa, sehingga yang mendapatkan vaksin sementara sekitar 1,4 juta orang,” katanya

Nah untuk tahap pertama ini, lanjut Dedi, vaksinasi itu akan diberikan lebih dulu pada 20 persen orang, dari jumlah kuota sementara sebanyak 60 persen. Rencananya, pemberian vaksin akan dilakukan pada November 2020. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajria Anindya Utami

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: