Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Summarecon Kantongi Restu Pemegang Saham Buat Lakukan Aksi Korporasi di Pasar Modal

Summarecon Kantongi Restu Pemegang Saham Buat Lakukan Aksi Korporasi di Pasar Modal Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) memgantongi restu pemegang saham untum melakukan penambahan modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau rights issue dengan menerbitkan sebanyak-banyaknya 3.60 miliar saham atau 25% dari modal disetor Perseroan, dengan nilai nominal sebesar Rp100 per lembar saham. Hal tersebut dihasilkan dari Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), di Jakarta, Kamis (1/4/2021). 

“Dana hasil rights issue ini akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan, pembayaran hutang serta modal kerja untuk mempercepat pengembangan usaha Perseroan, baik secara langsung maupun tidak langsung melalui entitas anak perusahaan. Diharapkan dengan aksi korporasi ini, kinerja dan daya saing perusahaan akan semakin meningkat," kata Adrianto P. Adhi, Presiden Direktur Summarecon, dalam keterangan resmi di Jakarta.

Baca Juga: Sektor Properti Mulai Bangkit, Summarecon Mutiara Makassar Optimis akan Pencapaian di 2021

Di tengah kondisi ekonomi nasional dan global yang sangat menantang akibat dampak dari pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, Summarecon tetap produktif dan mencetak marketing sales yang cukup baik. 

Pada tahun 2020, Summarecon berhasil membukukan marketing sales sebesar Rp 3,3 triliun. Proyeksi tahun 2021, Perseroan optimis akan lebih baik, terutama dengan adanya program vaksin Covid-19 serta dukungan regulasi dari Pemerintah, seperti pelonggaran rasio LTV properti dan pencairan KPR inden hingga 100%, serta PPN (Pajak Pertambahan Nilai) untuk properti yang ditanggung Pemerintah. 

"Dengan demikian diharapkan kinerja Perseroan di masa mendatang akan semakin baik, seiring dengan berkembangnya skala usaha, melalui pengembangan produk-produknya yang inovatif danberkualitas, sehingga akan meningkatkan nilai tambah ekonomi bagi seluruh stakeholder," pungkasnya. 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: