Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PLN Gerak Cepat Atasi Banjir di Sukabumi

PLN Gerak Cepat Atasi Banjir di Sukabumi Kredit Foto: PLN
Warta Ekonomi, Jakarta -

PLN berhasil menyalakan seluruh gardu terdampak banjir bandang yang melanda Kampung Cibuntu, Desa Pesawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Sebelumnya, curah hujan tinggi yang mengguyur Jawa Barat sejak sore kemarin (21/9/2020) menyebabkan aliran Sungai Cibuntu meluap dan mengakibatkan banjir bandang menerjang perkampungan padat di daerah sekitar sungai, yakni Kampung Cibuntu, Desa Pesawahan, Kecamatan Cicurug.

Baca Juga: PLN Jalan Bareng PELINDO III, Sambung Baru Listrik Pelabuhan Tanjung Intan

Manager PLN UP3 Sukabumi, Ichwan Sahroni, mengutarakan bahwa kejadian banjir bandang ini terjadi sekitar pukul 17.00 WIB (21/9/2020) yang mengakibatkan 4 Gardu PLN tidak dioperasikan demi keselamatan masyarakat. Namun, saat ini keempat gardu tersebut berhasil dinormalkan.

"Pagi ini pihak PLN masih melakukan pendataan terhadap jumlah peralatan kelistrikan yang terdampak dan upaya yang bisa dilakukan PLN untuk segera memulihkan listrik di wilayah Cicurug," ujar Ichwan dalam keterangan pers, Selasa (22/9/2020).

Ichwan menjelaskan, sebelum menyalakan aliran listrik, PLN telah memastikan bahwa gardu, jaringan, dan instalasi pelanggan aman. PLN melakukan inspeksi, pembersihan, pengeringan, dan pengecekan gardu distribusi yang terkena dampak banjir.

PLN menyalakan aliran listrik setelah penandatanganan berita acara dengan Ketua RT/RW atau tokoh masyarakat setempat yang menyatakan instalasi listrik di rumah warga aman. Kepada masyarakat yang terdampak banjir, PLN juga menyampaikan bahwa penyalaan dilakukan secara bertahap hal ini demi mastikan keselamatan warga.

"Karena kami mementingkan keselamatan jiwa pelanggan, sebelum menyalakan listrik di rumah, warga juga harus berhati-hati. Pastikan peralatan listrik di rumah sudah bersih dan kering sebelum digunakan karena ini juga berpotensi menyebabkan tersetrum," ujar Ichwan.

Untuk informasi layanan kelistrikan selama banjir ini warga dapat menghubungi Contact Center PLN 123 dengan cara menekan kode area dilanjutkan dengan 123.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Rizky Fauzan
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: