Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jika Disadari, Ternyata Ini 4 Makna Tersirat dari Pertemuan Megawati, Prabowo dan Puan

Jika Disadari, Ternyata Ini 4 Makna Tersirat dari Pertemuan Megawati, Prabowo dan Puan Kredit Foto: Twitter/Puan Maharani
Warta Ekonomi, Jakarta -

Momen pelantikan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI jadi perhatian. Sebab, sebelum pelantikan, ada pertemuan antara Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPR Puan Maharani.

Pakar politik dari Poltracking Indonesia Hanta Yuda menganalisa pertemuan sederhana itu menyedot perhatian karena memiliki setidaknya tiga makna tersirat.

Baca Juga: Duh Gawat, Ambisi Puan dan Prabowo Pilpres 2024 Besar Kemungkinan Dijegal Relawan Sahabat...

Makna politik tersirat pertama menurutnya bahwa pertemuan itu ingin memperlihatkan bahwa PDIP dan Gerindra sedang lengket.

Hanta menilai dengan kemesraan PDIP-Gerindra maka kemesraan Prabowo bersama Megawati untuk mengulangi momen Pilpres 2009 bisa terjadi lagi di 2024.

Di Pilpres 2009, PDIP dan Gerindra berkoalisi mengusung duet Megawati-Prabowo sebagai pasangan capres-cawapres. Pun, yang kedua, ia menyebut kali ini maknanya digambarkan figur Puan yang digadang-gadang berduet dengan Prabowo sudah lebih siap dibandingkan beberapa tahun lalu.

"Kalau ingin bertarung 2024, kita kaitkan, itu terbaca semua dari aktivitas. Bahkan Mba Puan membagikan ini di akun media sosial resmi beliau juga di Instagram," kata Hanta dalam Kabar Petang tvOne yang dikutip VIVA pada Minggu (21/11/2021).

Kemudian, ia menyampaikan makna tersirat ketiga yakni adanya pesan Megawati sebagai king maker atau queen maker dalam peta politik Pilpres 2024. Bagi dia, siapa yang bertarung nanti maka Megawati punya peranan sebagai kunci penentu.

"Pesan peran Bu Mega istilahnya king maker atau queen maker yang berperan juru kunci penentu. Siapa yang bertarung akan ada peran di sana," jelas Hanta.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: