Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Akankah Koalisi Partai Prabowo Subianto dengan PKS Terulang?

Akankah Koalisi Partai Prabowo Subianto dengan PKS Terulang? Kredit Foto: Antara/Irfan Maulana
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menerima kunjungan dari DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Prabowo mengaku bernostalgia dengan PKS yang kini dipimpin oleh Ahmad Syaikhu. Sebab, kerja sama politik antara Partai Gerindra dan PKS sering terjadi dalam sejumlah kontestasi.

"Kita saling diskusi bertukar pikiran, masalah-masalah kebangsaan, dan ada juga nostalgia. Kita pernah berjuang bersama dalam beberapa kali Pilkada DKI, Jabar, Pilpres," ujar Prabowo.

Baca Juga: Nostalgia 'Romantisme' dengan PKS, Prabowo Subianto: Kita Pernah Berjuang Bersama

Saat ditanya apakah ada peluang kembali berkoalisi dengan partai tersebut, Menteri Pertahanan itu hanya menjawab singkat. "Kalau ke depan, ya ke depan," singkat Prabowo yang kemudian mengantarkan kepulangan pengurus PKS di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Selasa (4/5).

Sementara, Presiden PKS Ahmad Syaikhu tak merespons pertanyaan terkait peluang untuk kembali berkoalisi. Dia hanya menyampaikan, kedua partai sepakat untuk menjaga keutuhan Negara Kedaulatan Republik Indonesia (NKRI).

"Alhamdulillah, diperdengarkan dan alhamdulillah tadi responsnya luar biasa dari Pak Prabowo bahwa tadi kita memang ingin menjaga keutuhan NKRI," ujar Syaikhu.

Terpisah, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan bahwa hingga kini pihaknya belum memikirkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Meskipun sudah ada dorongan agar Prabowo kembali mencalonkan diri.

"Sampai sekarang di DPP belum pernah kita bahas dan juga spesifik. Pada Pak Prabowo belum pernah kita bicarakan, santai aja santai," ujar Dasco.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: