Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kabinet Indonesia Maju, Prabowo Nggak Seperti Menteri Lainnya, Gak Kemana-mana Cuma Main HP

Kabinet Indonesia Maju, Prabowo Nggak Seperti Menteri Lainnya, Gak Kemana-mana Cuma Main HP Kredit Foto: Instagram/Natalius Pigai
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mantan Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Natalius Pigai ikut merespons soal wacana reshuffle Kabinet Indonesia Maju oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia menilai kinerja para menteri Presiden Jokowi di periode kedua ini terkesan hanya main-main.

Terlebih, Pigai menyoroti beberapa menteri yang dianggap tidak bekerja dengan maksimal selama pandemi Covid-19 ini.

"Yang 1,5 tahun terakhir menteri tidak kerja. Cuma main game, main HP, momong anak, jaga istri, masuk kantor, makan siang, duduk-duduk kembali ke rumah," ujarnya dalam video berjudul Natalius Pigai Anggap Menteri-Menteri Kabinet Jokowi Kebanyakan Main Game Kecuali Prabowo yang disiarkan di kanal YouTube Ferdy Hasimans eperti dilihat di Jakarta, Kamis (22/4/2021).

Baca Juga: Anies Baswedan Sanjung Presiden Jokowi di Proyek MRT, Biar Survey Capres Tinggi Ya Pak?

"Yang salah Covid-19. Alibinya Covid-19," tambahnya.

Namun, ia menegaskan jika Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berbeda apabila dibandingkan dengan kinerja para menteri lain. Menurutnya, Prabowo merupakan menteri yang aktif bekerja meski di tengah pandemi. Hal tersebut bisa dilihat dari perjalanan dinas Prabowo.

"Prabowo saya kira tidak (main-main saja). Prabowo jelas, dia ke Eropa, kerja-kerja ke Amerika Serikat. Pak Prabowo bekerja," ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengklaim bahwa terdapat salah satu menteri yang hanya berdiam diri di ruangan karena alasan protokol kesehatan.

"Yang menteri sama sekali tidak berangkat (ke lapangan), padahal protokol covid boleh. Misalnya menteri mau tugas, didampingi satu orang Dirjen, protokol dua orang, itu cukup kok diterima gubernur atau turun ke lapangan lihat pembangunan luar daerah," tegasnya.

Baca Juga: Kabinet Indonesia Maju, Bukan Cuma Prabowo yang Angka Kepuasannya di atas 30%, Ternyata Ada...

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: