Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Survei Capres: AHY Ungguli Ketum Partai Lain, Cuman Kalah...

Survei Capres: AHY Ungguli Ketum Partai Lain, Cuman Kalah... Kredit Foto: Instagram/agusyudhoyono
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sejumlah ketua umum partai politik masuk dalam temuan survei calon presiden (capres) yang digelar Lembaga Survei Indonesia (LSI) Januari lalu. Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) unggul atas sejumlah ketua umum parpol yang punya wakil di DPR RI.

Berdasarkan data hasil survei yang dirilis kemarin, LSI memaparkan simulasi semi terbuka. LSI mengajukan pertanyaan, "Jika pemilihan presiden diadakan sekarang, siapa yang akan Ibu/Bapak pilih sebagai presiden di antara nama-nama berikut?"

Baca Juga: Mas AHY Dengar Ya! Kalau Tak Menjabat Ketua Umum Demokrat Bakal Hilang dari Peredaran Elite...

Hasilnya, Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berada di posisi teratas dengan 22,5 persen. Sementara, AHY berada di posisi kedelapan dengan raihan 4,8 persen.

AHY unggul atas Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (0,7 persen), Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (0,3 persen), Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (0,2 persen), Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa (0,1 persen), Presiden PKS Ahmad Syaikhu (0,1 persen), dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (0,0 persen).

Survei yang dilakukan LSI menggunakan metode wawancara tatap muka sejak 25-31 Januari 2021. Adapun responden yang disurvei sebanyak 1.200 orang dengan margin of error dari ukuran sample tersebut sebesar sekitar 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Kemudian, populasi survei adalah seluruh warga Indonesia yang punya hak pilih dalam pemilu, yakni mereka yang berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah saat disurvei.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: