Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gerak Cepat Prabowo Bahas Jet Eurofighter Typhoon dengan Austria

Gerak Cepat Prabowo Bahas Jet Eurofighter Typhoon dengan Austria Kredit Foto: Aviation Stackexchange
Warta Ekonomi, Wina -

Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Klaudia Tanner di Wina pada Selasa (20/10/2020) waktu setempat.

Dalam keterangan resmi Kementerian Pertahanan Austria, keduanya bertemu di kantor kementerian pertahanan untuk berdiskusi terkait dengan rencana pembelian pesawat tempur Eurofighter Typhoon.

Baca Juga: Gubernur Lemhanas: Kunjungan Prabowo ke AS Sesuai Arahan Presiden

Klaudia Tanner mengatakan Indonesia merupakan mitra ekonomi yang kuat bagi Austria dan pertemuan tersebut merupakan titik awal diskusi pertama di tingkat teknis terkait dengan rencana pembelian pesawat tempur Eurofighter Typhoon.

"Saya bisa berbicara dengan rekan Indonesia saya untuk pertama kalinya," ujar Klaudia Tanner pada Selasa.

Sebelumnya, rencana kunjungan Prabowo Subianto beredar melalui surat antar menteri pertahanan kedua negara. Surat terbaru yang beredar yakni Surat Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto tertanggal 8 Oktober 2020.

Surat itu merupakan surat balasan Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto kepada Menteri Pertahanan Austria Klaudia Tanner mengenai wacana pembelian pesawat Eurofighter Typhoon bekas.

Prabowo dalam surat itu menjelaskan mengenai Indonesia yang tengah melakukan pengadaan alat utama sistem persenjataan (Alutsista) untuk menjaga wilayah dan rakyat Indonesia sehingga Kementerian Pertahanan mengajukan penawaran untuk membeli pesawat Militer Austria itu.

Prabowo dalam surat itu juga mengajukan permintaan untuk bertemu dengan Klaudia Tanner pada 20 Oktober 2020 untuk membahas wacana pembelian pesawat itu.

"Saya yakin kerja sama pertahanan kita akan terus tumbuh dan berkembang," tutup surat itu.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: