Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bertolak dari AS, Prabowo Terbang ke Austria Mau Borong Jet Tempur Eurofighter

Bertolak dari AS, Prabowo Terbang ke Austria Mau Borong Jet Tempur Eurofighter Kredit Foto: (Foto: Ist/BPMI)
Warta Ekonomi, Jakarta -

Selain berkunjung ke Amerika Serikat, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga diagendakan berangkat ke Wina, Austria pada 20 Oktober 2020. Rencana kunjungan Prabowo ke Austria dalam rangka diplomasi pertahanan dan pembahasan lanjutan mengenai pembelian jet tempur bekas jenis Eurofighter Typhoon.

Rencana kunjungan Prabowo diketahui melalui Surat Menteri Pertahanan bernomor 241/M/X/2020, yang dilaporkan oleh salah satu media Austria, Kronen Zietung. Prabowo menandatangani surat tersebut pada Kamis (8/10/2020).

"Minggu depan akan ada pertemuan bersejarah di Kementerian Pertahanan: Panglima TNI Prabowo Subianto secara pribadi mengunjungi menteri Klaudia Tanner untuk pembicaraan serius soal kesepakatan pesawat tempur Eurofighter," tulis Kronen yang dikutip, Jumat (16/10/2020).

Baca Juga: Selain Endorse Pemilu 2024, AS Kasih Misi Penting ke Prabowo, terkait China

Dalam berita tersebut juga disebutkan bahwa Menhan Tanner menantikan pertemuan dengan Prabowo. Serta, Tanner menyambut positif pembahasan ihwal Eurofighter.

"Tujuan saya adalah untuk menghabiskan semua kemungkinan sehingga kita akhirnya bisa mengakhiri topik Eurofighter," kata Tanner di berita tersebut.

Juru Bicara Kementerian Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak belum memberikan tanggapan saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: