Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Prabowo & AHY Tak Mungkin Berjodoh, Pengamat Beberkan Sebabnya...

Prabowo & AHY Tak Mungkin Berjodoh, Pengamat Beberkan Sebabnya... Kredit Foto: Antara/Irfan Maulana
Warta Ekonomi, Jakarta -

Langkah Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunggah foto bareng Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengundang komentar netizen, termasuk menghubungkannya dengan Pilpres 2024. Direktur Eksekutif Indonesian Public Institute Karyono Wibowo menilai duet ini sulit terwujud.

Menurut Karyono Wibowo, posting-an AHY di Instagram tersebut sudah jelas sekadar untuk memberi ucapan selamat atas terpilihnya Prabowo sebagai Ketua Umum Partai Gerindra pada Kongres Luar Biasa.

"Narasi ucapan selamat yang disertai harapan dan doa sejatinya merupakan hal lazim," ujar Karyono, Senin (10/8/2020).

Baca Juga: Prabowo Masih Sangat Laku Dijual

Baca Juga: PA 212: Prabowo Udah Usang, Gerindra Berang...

Karyono menambahkan, tidak hanya AHY yang memberi selamat, tetapi banyak tokoh dari pelbagai kalangan, termasuk dari sejumlah pimpinan partai politik juga memberi selamat kepada Prabowo Subianto. "Justru tradisi seperti ini harus terus menerus dibangun dan dipelihara," kata Karyono.

Karyono mengatakan, sudah seharusnya pimpinan partai harus saling menghormati meskipun ada perbedaan di antara mereka, tetapi satu kepentingan dalam memajukan negara.

"Seluruh elite politik semestinya memiliki sifat negarawan dan mewariskan nilai-nilai kenegarawanan kepada generasi penerus," imbuhnya.

Terlepas dari itu, lanjut dia, di era kemajuan dan keterbukaan informasi sekarang ini, posting-an AHY tersebut tentu mengundang beragam komentar dari netizen. "Hal yang wajar jika ada yang menghubungkan dengan Pilpres 2024," tuturnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: