Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Indonesia-Swiss Teken Kerja Sama Penanggulangan Bencana

Indonesia-Swiss Teken Kerja Sama Penanggulangan Bencana Kredit Foto: Antara/Antara
Warta Ekonomi, Jakarta -

Indonesia dan Swiss sepakat meningkatkan kerja sama penanggulangan bencana dengan penandatanganan Nota Kesepahaman Kerja Sama Penanggulangan Bencana antara BNPB dan Swiss Development Cooperation.

Penandatanganan kesepakatan kerja sama itu dilakukan di Graha BNPB oleh Kepala BNPB Doni Monardo dan Duta Besar Swiss untuk Indonesia, Kurt Kuntz pada Selasa (21/7/2020).

Kesepakatan itu merupakan hasil dari diplomasi penanggulangan bencana Kementerian Luar Negeri RI melalui fasilitasi dan serangkaian negosiasi dengan Kementerian Luar Negeri Swiss.

Melalui kesepakatan itu, kedua pihak akan melakukan dialog tahunan yang membahas pengembangan dan potensi kerja sama penanggulangan bencana.

Pemerintah Swiss akan memberikan dukungan pendanaan dan perusahaan Swiss, seperti Roche, akan terlibat dalam memberikan pelatihan dan transfer teknologi.

Nota Kesepahaman ini semakin melengkapi berbagai kerja sama bilateral Indonesia - Swiss lainnya seperti perjanjian perdagangan bebas Indonesia-EFTA CEPA dan kerja sama bantuan hukum timbal balik dalam bidang pidana (Mutual Legal Assistance/MLA).

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: