Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Erick Thohir: Insyaallah, 30 Juta Vaksin Covid-19 Tersedia Akhir Tahun 2020

Erick Thohir: Insyaallah, 30 Juta Vaksin Covid-19 Tersedia Akhir Tahun 2020 Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri BUMN sekaligus Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Erick Thohir menyampaikan, pada akhir tahun ini Indonesia akan memiliki 30 juta dosis vaksin dan pada 2021 akan terdapat sekitar 300 juta dosis vaksin Covid-19.

"Jadi, kurang lebih insyaallah pada akhir tahun ini terdapat 30 juta vaksin dan pada tahun 2021 terdapat 300 juta vaksin," ujar Erick dalam diskusi ilmiah virtual di Universitas Padjadjaran (Unpad), Jumat (11/9/2020).

Baca Juga: Kimia Farma Akan Distribusikan Vaksin Corona Lewat Aplikasi

Erick menjelaskan, vaksin tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Sinovac yang bila memang uji klinis III berjalan baik, Indonesia sudah mendapatkan komitmen vaksin 20 juta dosis vaksin pada akhir tahun ini. Lalu pada tahun 2021 telah mendapatkan komitmen kurang lebih 250 juta dosis.

"Tidak berhenti di situ, kita juga terus menggalang kerja sama dengan G42 Uni Emirat Arab (UAE). Negara tersebut juga bekerja sama dengan Kimia Farma dan alhamdulillah mendapatkan komitmen vaksin 10 juta dosis pada akhir tahun ini," ucap mantan bos Inter Milan tersebut.

Erick mengungkapkan, pada kuartal pertama tahun 2021 akan terdapat 50 juta dosis. Dalam kesempatan tersebut, Erick Thohir mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Unpad yang terus bekerja sama dengan Bio Farma.

Selain itu, dia juga menambahkan bahwa pada pukul 14.00 hari ini (11/9), ia akan melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin untuk memastikan proses vaksin tersebut halal, mengingat hal ini harus menjadi prioritas.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Rizky Fauzan
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: