Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Erick: Indonesia Banyak Diremehkan, Kini Bangsa Lain Ternganga

Erick: Indonesia Banyak Diremehkan, Kini Bangsa Lain Ternganga Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir menyatakan bahwa Indonesia telah berhasil melakukan uji vaksin perdana pada Rabu (11/8/2020). Kata Erick, bangsa-bangsa lain cukup kaget ketika melihat keberhasilan tersebut.

"Kemarin bangsa-bangsa lain juga cukup kaget ketika kita berhasil melakukan uji vaksin perdana pada 11 Agustus," kata Erick yang juga Menteri BUMN saat menyambangi Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (13/8/2020).

Erick bersyukur Indonesia menjadi salah satu negara yang telah melakukan uji perdana vaksin dalam waktu cukup cepat. Hal ini, tekan dia, membuktikan bahwa Indonesia memiliki keseriusan dalam menghadapi pandemi virus corona (Covid-19).

Baca Juga: Tangan Kanan Baru Erick Pede Kesehatan & Ekonomi RI Bangkit Lagi

Baca Juga: Erick Thohir: Vaksin Corona Jalan Singkat Pulihkan Ekonomi

"Kalau kita lihat kemarin kita bisa kasih lihat ke seluruh dunia, bahwa kita ini bangsa yang serius bekerja," ujarnya.

Menurut Erick, banyak pemberitaan di media-media luar yang seolah-olah mendeskriditkan Indonesia tidak berdaya dalam menghadapi Covid-19. Padahal, selama pandemi ini, TNI dan Polri telah memastikan agar tidak ada antrean di rumah sakit.

"Tentu kita harapkan dengan uji vaksin perdana untuk 1.620 relawan, nanti kalau ini semua berjalan baik dan sukses sehingga imunisasi massal pada bulan Januari atau Februari paling telat, kita bisa lakukan untuk bangsa kita," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: