Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tiga BUMN Sinergi Kembangkan Pariwisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Tiga BUMN Sinergi Kembangkan Pariwisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi Kredit Foto: Alampriangan.com
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tiga Perusahaan 'Pelat Merah' yakni Perum Perhutani, PT Wijaya Karya Bangunan Gedung, dan PT Patra Jasa, melakukan Perjanjian Kerja Sama terkait Pemanfaatan Jasa Lingkungan Wisata Alam Berupa Pembangunan dan Pengelolaan Resort serta Beach Bar yang terletak Di Wana Wisata Pulau Merah Banyuwangi, Jawa Timur.

Penandatanganan kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari Nota Kesepahaman antara ketiga BUMN yang telah dilaksanakan pada tanggal 12 Februari 2019 tentang rencana pengembangan dan penataan Wana Wisata Pulau Merah.

Hadir langsung dalam acara tersebut Direktur Pengembangan Bisnis dan Pemasaran Perum Perhutani, Bambang Catur Wahyudi bersama Direktur Human Capital Investasi dan Pengembangan PT Wijaya Karya Bangunan (PT Wika) Gedung Nur Al Fata dan PJ Direktur Pengembangan Bisnis PT Patra Jasa Teddy Kurniawan Gusti.

Baca Juga: BRI Gelar Program Petani Kopi 'Naik Kelas' di Banyuwangi

Bambang Catur Wahyudi menyampaikan bahwa kerjasama ini adalah bentuk nyata dari sinergitas antar BUMN. 

“Saya berharap kerjasama ini bisa berjalan lancar, komunikasi antara Perum Perhutani dengan PT Wika Gedung dan PT Patra Jasa lebih intens guna terwujudnya pembangunan Wisata Alam Pulau Merah yang ke depan akan menjadi destinasi kebanggaan Indonesia," jelas Bambang Catur dalam keterangannya, Kamis (8/8/2019).

Sementara itu Direktur Human Capital Investasi dan Pengembangan PT Wika Gedung Nur Al Fata dan PJ Direktur Pengembangan Bisnis PT Patra Jasa Teddy Kurniawan Gusti sepakat bahwa adanya pengembangan wisata ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh pihak termasuk Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat sekitar Wisata Pulau Merah.

Baca Juga: LinkAja Siap Digitalkan Banyuwangi

Pantai Pulau Merah merupakan salah satu destinasi nasional yang cukup terkenal di daerah Banyuwangi dengan beberapa atraksi yang disajikan, diantaranya snorkling, berselancar, menikmati pemandangan pantai, berkeliling di bukit pasir merah, wisata religi (mengunjungi pura tawang alun) dan wisata kuliner dengan dilengkapi fasilitas berupa toilet dan area parkir serta Perhutani akan terus membangun fasilitas umum lainnya.

Untuk menuju pantai pulau merah dapat ditempuh melalaui perjalanan darat menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi dengan jarak sekitar 60 kilometer dari pusat Kabupaten Banyuwangi, dengan tersedianya bandara dan stasiun bahkan pelabuhan di Banyuwangi lebih mempermudah akses dari luar kota.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Kumairoh

Bagikan Artikel: