Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukung Erick Merger Bank Syariah, Saham BRI Syariah Meroket Parah

Dukung Erick Merger Bank Syariah, Saham BRI Syariah Meroket Parah Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Rakyat Indonesia Syariah Tbk (BRIS) mendukung rencana Menteri BUMN, Erick Thohir, untuk memperkuat perusahaan-perusahaan BUMN, salah satunya dengan menggabungkan (merger) bank syariah dari entitas anak usaha BUMN.

Baca Juga: Duitnya Gak Berseri, Keluarga Riady Beli Ratusan Juta Saham LPKR

"Setiap perusahaan anak BUMN, kami akan selalu mendukung kebijakan pemerintah apa pun yang menjadi program dan arahan untuk memperkuat BUMN demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat Indonesia," jelas Sekretaris BRIS, Mulyanto, Jakarta, Minggu 5 Juli 2020. 

Baca Juga: Dolar AS Balik Menyerang! Rupiah Terbuang, Dekati Level Rp14.600

Sejalan dengan adanya sentimen tersebut, saham BRIS di pasar modal mengalami kenaikan signifikan dan menempati posisi teratas sebagai saham top gainers, Senin 6 Juli 2020. Dilansir dari RTI, saham BRIS terapresiasi 17,61% ke level Rp374 pada jeda siang ini. 

Gerak saham BRIS juga terbilang ekspansif, yakni dalam jangkauan mulai dari level terendah di Rp322 per saham hingga level tertinggi di Rp388 per saham. Sejumlah 351,09 juta saham diperdagangkan dengan frekuensi 22.729 kali dan membukukan nilai transaksi harian sebesar Rp129,01 miliar.

Penguatan saham BRIS itu tidak terlepas dari sokongan dana asing yang masuk hingga Rp124,20 juta sepanjang sesi pertama berlangsung.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: