Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Giliran Politisi PAN Bela Anies Baswedan dari Giring PSI: Jangan Cuma Nyerang...

Giliran Politisi PAN Bela Anies Baswedan dari Giring PSI: Jangan Cuma Nyerang... Kredit Foto: JPNN
Warta Ekonomi -

Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo, merasa heran atas manuver Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang terus menyerang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Belakangan, serangan PSI makin kencang kepada Anies Baswedan, salah satunya terkait dengan Formula E. Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha bahkan menyebut eks Mendikbud RI itu sebagai pembohong.

Baca Juga: Teriak Anies Baswedan Pembohong, Yah... Mas Giring PSI Ibarat 'Bunuh Diri'

"Menurut saya lebih baik kalaupun mau protes harus ada juga solusinya, jangan hanya sekadar menyerang," ujarnya melansir JPNN, Rabu (22/9).

Eko pun menyarankan Giring bisa proporsional ketika bersuara. Bahkan, jika memungkinkan eks vokalis Nidji itu bisa menawarkan solusi ketika menyampaikan aspirasi.

"Jadi buat saya, sahabat saya Giring, ya, apa pun bentuknya, kalau mau lakukan sesuatu jangan hanya beropini, tetapi juga tawarkan solusinya," ungkap politikus yang dikenal dengan nama Eko Patrio itu.

Eko percaya Anies sudah cukup baik dalam memimpin DKI Jakarta. Dia berpatokan dari tidak ada masalah hukum terkait Anies sejak pria kelahiran Kuningan, Jawa Barat itu memimpin ibu kota.

"Sampai sekarang, kan, lancar-lancar saja, artinya tidak ada masalah," kata anggota Komisi VI DPR itu.

Giring Ganesha sebelumnya menuding Anies seorang pembohong. Hal itu dikatakannya dalam video yang diunggah akun DPP PSI di Twitter, Senin (20/9). Melalui video itu, Giring menyebut kebohongan Anies adalah pura-pura peduli di tengah pandemi Covid-19 dan penderitaan rakyat.

"Rekam jejak pembohong ini harus kita ingat, sebagai bahan pertimbangan saat pemilihan presiden 2024. Jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan pembohong, jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan Anies Baswedan," kata Giring sebagaimana dikutip Selasa (21/9).

Giring juga mengkritik keras Gubernur Anies yang menggunakan anggaran besar untuk pelaksanaan Formula E. "Dia mengabaikan tekanan rakyat yang meminta dia membatalkan rencana balap mobil Formula E dan menggunakan Rp1 triliun uang rakyat untuk acara tidak berguna itu," ujar Giring.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: