Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Ngotot Lepas Saham Bir, Pimpinan DPRD DKI Langsung Bereaksi: Salahnya Apa?

Anies Ngotot Lepas Saham Bir, Pimpinan DPRD DKI Langsung Bereaksi: Salahnya Apa? Kredit Foto: Facebook/Anies Baswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua DPRD Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Prasetio Edi Marsudi, ikut mempertanyakan alasan Gubernur Anies Baswedan menjual saham Delta Djakarta yang diketahui sebagai produsen bir merek Bintang.

"Salahnya apa? Kalau ada kebijakan eksekutif kayak gitu, mana BUMD yang nggak mampu itu cabut. Ini nggak masalah." ucapnya, belum lama ini. Baca Juga: Kader PDIP Foto-foto di Jalan Sudirman, Netizen Ramai-ramai Puji Anies Baswedan

Terkait itu, ia pun menambahkan bahwa Delta tidak pernah menerima uang hibah dari Pemprov DKI, dan perusahaan ini justru memberikan pendapatan tambahan bagi Jakarta.

Karena itu, menurut dia, Delta dulunya dibuat untuk mengendalikan peredaran minuman keras di Jakarta.  Baca Juga: Anies dan Kawan-kawan Tetap Raup Cuan dari Saham DLTA Meski Jokowi Tarik Lagi Izin Soal Miras

"Itu istilahnya diberi pemerintah pusat untuk mengelola, terus berjalan lalu menguntungkan buat kita. Kenapa kok ada PT. Delta? Itu kan ada persoalan di bir Bintang pada saat itu. Zaman Pak Ali (Ali Sadikin, mantan gubernur Jakarta)." tambahnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: