Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PKS- Nasdem Kemungkinan Jagokan Anies Baswedan di Pilpres 2024

PKS- Nasdem Kemungkinan Jagokan Anies Baswedan di Pilpres 2024 Kredit Foto: Antara/Fauzi Lamboka
Warta Ekonomi, Jakarta -

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sangat mungkin menjagokan Anies Baswedan di Pilpres 2024. Hal itu dikatakan ahli tata negara Refly Harun yang kerap menganalisis perpolitikan Tanah Air di Channel YouTube-nya.

Menurut Refly, PKS sepertinya menjadi yang sangat mungkin untuk menjagokan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam Pilpres 2024. Kata Refly, sampai hari ini PKS tidak mempunyai kader yang cukup menonjol untuk dijagokan sebagai calon presiden.

"Karena itu dia (PKS) membutuhkan figur lain yang dianggap identik dengan PKS . Kalau kita lihat Anies, mungkin Anies bisa dianggap identik dengan PKS, karena yang mendukung Anies adalah kekuatan kanan dalam politik Indonesia," ujarnya melalui Channel YouTube Refly Harun, Minggu (28/2/2021).

Nah kalau Partai Nasdem Refly mengatakan kalau yang dijagokan Istana dalam Pilpres 2024 mendatang adalah Prabowo Subianto-Puan Maharani, yang untung adalah Gerindra dan PDIP. Hal itu juga berlaku jika calon yang muncul adalah Puan-Sandiaga Uno atau Ganjar Pranowo-Sandiaga Uno.

Refly mengatakan, bisa saja Nasdem keluar dari koalisi Istana dan menjagokan Anies Baswedan. Dia mengingatkan, politik itu selalu cair.

"Hari ini musuh, besok menjadi kawan. Hari ini kawan, besok jadi lawan," ujarnya dalam video berjudul '3 PARPOL DUKUNG ANIES! for 2024!' tersebut.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: