Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Banjir Hari ini dan Minggu Lalu Cukup Menunjukkan Anies itu Gagal

Banjir Hari ini dan Minggu Lalu Cukup Menunjukkan Anies itu Gagal Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinilai gagal mengantisipasi dan mengatasi banjir Jakarta . Pemprov DKI Jakarta disarankan dapat segera memperbaiki tata kota di Jakarta untuk mengantisipasi bencana banjir terulang di tahun berikutnya.

Hal itu diungkapkan pengamat tata kota dari Universitas Trisakti, Nirwono Joga.

"Tata ruang kota harus diperbaiki. Permukiman yang terdampak banjir tahunan seperti yang berada di bantaran kali (banjir kiriman), tepian situ/danau/embung/waduk di tepi pantai (banjir rob) harus direlokasi dan dikembalikan fungsinya sebagai ruang terbuka hijau (RTH) kota," ungkap Nirwono dikutip dari Sindonews, Senin (22/2/2021).

Nirwono menyayangkan sikap Gubernur DKI Anies Baswedan tak serius menangani banjir karena tiap tahun curah hujan merupakan peristiwa alam.

"Banjir kali ini juga menunjukkan bahwa Gubernur dan Wagub DKI gagal mengantisipasi dan mengatasi banjir, mengingat awal tahun lalu juga terjadi banjir lokal yang lebih parah," katanya.

"Banjir hari ini dan minggu lalu sudah cukup menunjukkan Gubernur (Anies) tidak berhasil mengatasi banjir secara signifikan," sambungnya.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: