Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

#AniesNgapainAja Ramai di Twitter, Netizen Belain Anies: Banjir Ulah Manusia!

#AniesNgapainAja Ramai di Twitter, Netizen Belain Anies: Banjir Ulah Manusia! Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi trending di media sosial Twitter pasca Jakarta dilanda banjir beberapa hari lalu. Bahasan mengakui Tagar #AniesNgapainAja dituliskan lebih dari 4.000 netizen.

Mayoritas netizen menyalahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas perisitiwa banjir yang terjadi di Ibu Kota belakangan hari ini. Namun, ada juga yang justru meminta sesama netizen tidak saling menyalahkan dan introspeksi diri.

Akun @yungrnd misalnya. Dia menilai warga Bekasi tidak ramai menyalahkan pemerintahnya karena sadar diri banjir ini akibat ulah manusia.

Baca Juga: Anies Sesumbar: Banjir di Jakarta Sudah Surut 100 Persen!

"Bekasi banjir parah, Alhamdulillah warga ga nyalahin pemerintah, tau diri kalo itu semua ulah manusia itu sendiri #AniesNgapainAja," tulisnya dikutip Senin (22/2/2021).

Akun lainnya, @haiiimutia menyatakan bahwa hal pertama yang harus disalahkan adalah manusia apabila terjadi banjor.

"Kalo banjir gini jangan langsong salah2in pemerintah salah2in hujan. Yang pertama di salah2in diri kita sendiri sebagai manusia, buang sampah udah bener pada tempatnya belom ? Udah ngurangin sampah plastik belom ? #AniesNgapainAja," ungkapnya.

Sementara, menurut akun @merry_irles di kota kota lain yang mengalami banjir, sesama tetangga pasti saling bergotong royong menyelesaikan masalah banjir di lingkungan rumahnya.

"Di kota2 lain kalau ada banjir pasti sesama tetangga saling gotong royong utk menyelesaikan masalah banjir di lgkungan rmh. TAPI kalau dijakarta saling emosi, jelek2in pemprov, berkoar2 ini itu, menghabiskan tenaga demi menjatuhkan pemprov. Ngga guna sebenernya #AniesNgapainAja," cuitnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: