Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Akui Bangga dengan Anies Baswedan, Warganet: Semoga Cepat Jadi...

Akui Bangga dengan Anies Baswedan, Warganet: Semoga Cepat Jadi... Kredit Foto: Instagram Anies Baswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenang putra bangsa sekaligus tokoh Betawi MH Thamrin. Sebagai penerus perjuangan pahlawan nasional, dia berjanji menyelesaikan pembangunan Stadion JIS (Jakarta International Stadium).

Melalui akun Instagramnya @aniesbaswedan pada Selasa (16/2/2021), dia menceritakan sosok MH Thamrin.

Baca Juga: Akankah PKS Setia dengan Anies Baswedan demi Pilpres 2024?

"127 tahun lalu lahir seorang putra bangsa yang kita kenal sebagai Mohammad Husni Thamrin, seorang tokoh Betawi yang aktif terlibat dalam pergerakan kemerdekaan Indonesia.

MH Thamrin juga berperan besar dalam sejarah sepakbola nasional, dengan membuat perkumpulan sepakbola Voetbalbond Indonesische Jacatra (VIJ) dan membangun stadion sepakbola untuk rakyat di Petojo pada 1928. VIJ inilah yang menjadi cikal bakal Persija Jakarta.

Hari ini kita meneruskan semangat perjuangan MH Thamrin. Dimulai dari VIJ dan Alhamdulillah kini kita sedang membangun JIS (Jakarta International Stadium). InsyaAllah stadion berstandar internasional ini bisa membanggakan warga Jakarta dan memberi manfaat bagi semua," tulis Anies.

Warganet pun merespons positif percepatan pembangunan Stadion JIS di Jakarta Utara itu. "Setelah JIS jadi, mungkin bisa di salah satu tribunnya didedikasikan untuk beliau, jadi M.H. Thamrin Stand. Barakallahu fiikum Pak Anies Baswedan dan jajaran Pemprov DKI Jakarta," kata @yukimitsu_s.

"Masyaa Alloh....Bangganya punya Gubernur Anies Baswedan yg cerdas dan selalu mengingatkan Sejarah2 Para Pejuang Pahlawan Kemerdekaan RI. Semoga Bapak cepat jadi Presiden yg dibanggakan Rakyatnya...Aamiin," cuit @s.harmilah.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: