Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pesan Anies ke Sekda DKI yang Terpilih: Tugasnya Tidak Ringan

Pesan Anies ke Sekda DKI yang Terpilih: Tugasnya Tidak Ringan Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan kepada Sekda DKI Jakarta Marullah Matali tentang salah tugas pejabat publik adalah menanggulangi krisis COVID-19 di Ibu Kota.

??????"Kepada Sekda yang baru dilantik, kita masih dihadapkan dengan situasi krisis kesehatan karena COVID-19. Harus diingat juga Pemprov DKI juga harus bisa mengembalikan kondisi kesehatan dan perekonomian yang melemah agar kondisi sosial warga Jakarta bisa berjalan dinamis pada hari-hari ke depan," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Senin.

Anies berharap, Marullah dapat menjalankan amanat tersebut karena tugas yang diembankan bukanlah tugas yang ringan. Selain itu, kata Anies, Sekda juga diharapkan bisa memastikan koordinasi lintas lembaga pemerintahan di DKI Jakarta berjalan dengan baik.

"Kemudian, di satu sisi, kita ingin Pemprov DKI Jakarta mengejar target semua terkait pembangunan yang sudah ada baik di RPJMD (rencana pembangunan jangka menengah daerah) maupun di KSD (kegiatan strategis daerah)," katanya.

Marullah sendiri diumumkan menjadi Sekda DKI yang baru setelah meraih hasil tertinggi dari setiap tes yang diikuti, mengalahkan dua nama lainnya yakni Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Keuangan Sri Haryati, serta Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko.

Pemilihan Sekda ini dilakukan dengan seleksi terbuka dan diajukan ke komisi aparatur sipil negara (KASN) tentang seleksi terbuka jabatan Sekretaris Daerah.

"Perlu saya garisbawahi, mereka yang terlibat dalam proses seleksi adalah juga atas dasar Instruksi Gubernur, bahwa semua yang memiliki dan memenuhi persyaratan diwajibkan mengikuti proses seleksi menjadi Sekda Pemprov DKI Jakarta. Proses itu sudah tuntas. Alhamdulillah, hari ini adalah babak baru, satu sisi menuntaskan proses seleksi, sisi lain memulai kerja besar bersama dengan Sekda yang baru," ujar Anies.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: