Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bukti Nyata Anies Tak Terusik dengan Aksi Blusukkan Risma di Jakarta

Bukti Nyata Anies Tak Terusik dengan Aksi Blusukkan Risma di Jakarta Kredit Foto: Viva
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan Pemerintah Provinsi DKI berkolaborasi dengan pemerintah pusat dalam penyaluran bantuan sosial untuk mengurangi dampak pandemi COVID-19. Hal ini disebut sebagai bentuk kehadiran pemerintah pada masyarakat yang terdampak krisis.

Anies mengingatkan terdapat tiga jenis program bansos yakni, Program Keluarga Harapan (PKH), Program sembako atau Bantuan Pangan Non-Tunai (BNPT), dan juga Bantuan Sosial Tunai (BST).

Anies berharap pemanfaatan bansos ini diprioritaskan untuk seluruh keluarga dan dijalankan sebaik-baiknya. Hal itu disampaikan Anies dalam postingan di akun twitternya @aniesbaswedan baru-baru ini.

Baca Juga: Tren Elektabilitas Prabowo Melorot, AHY hingga Anies Bisa Ketiban Berkah

"Penyaluran bantuan sosial se-Indonesia ini dilaksanakan secara simbolis oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, di Istana Negara, dan dihadiri secara virtual oleh seluruh Gubernur dari 34 Provinsi di Indonesia, tadi pagi," kata Gubernur Anies.

Gubernur menjelaskan Pemprov DKI juga memiliki bantuan serupa yang bersumber dari APBD seperti, bantuan Kartu Jakarta Pintar (KJP), Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ), Kartu Lansia Jakarta (KLJ) dan Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan APBD.

Dalam postingannya ini, Anies juga turut mengunggah foto-foto penyerahan simbolis bansos oleh pemerintah pusat. Salah satu foto memperlihatkan Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Risma.

Risma saat ini tengah menjadi sorotan masyarakat karena kerap melakukan blusukan di Jakarta. Dalam blusukan itu, Risma juga bertemu dengan tunawisma di kolong jembatan.

Postingan Anies ini menuai komentar dari banyak netizen. Hingga kini terpantau ada 1.107 komentar dalam postingan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: