Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Risma Ubek-ubek Jakarta, Anies Mulai Terusik?

Risma Ubek-ubek Jakarta, Anies Mulai Terusik? Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi -

Sejak dilantik menjadi Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini langsung “menjajah” Jakarta. Dalam dua pekan ini, dia sudah tiga kali blusukan dan mengubek-ubek Ibu Kota. Apakah melihat hal itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, terusik wilayahnya "dijajah" Risma? Nggak tuh. Anies santai saja.

Setelah dilantik 23 Desember 2020, Risma langsung tancap gas. Bukan cuma membereskan masalah pembagian bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat terdampak Corona, Risma juga ngebut menyelesaikan persoalan gelandangan dan pengemis alias Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Pertama, Senin (28/12), Risma blusukan ke bantaran Sungai Ciliwung dan kolong jembatan, di Kelurahan Pegangsaan, Jakarta Pusat. Di sana, dia menemui para pemulung dan gelandangan. Wali Kota Surabaya dua periode ini mengajak mereka mengikuti program pemberdayaan di Kementerian Sosial (Kemensos).

Baca Juga: Wakilnya Anies Respons Blusukan Mensos, Risma 'Tertabok'!

Kedua, Rabu (30/12), kader Banteng ini blusukan ke kolong Tol Gedong Panjang, Pluit, Jakarta Utara dan Balai Rehabilitasi Sosial eks Gelandangan dan Pengemis “Pangudi Luhur", di Bekasi, Jawa Barat. 

Ketiga, Selasa (4/1), Risma menemui para pengemis dan gelandangan di kawasan Sudirman-MH Thamrin dan Pasar Baru, Jakarta. Tujuannya sama, mengajak mereka ikut program Kemensos.

Banyak pihak curiga bahkan terganggu dengan aksi Risma ini. Namun, tidak demikian dengan Anies Baswedan. Sebagai penguasa Ibu Kota, Anies santai-santai saja. 

Sikap Anies ini tergambar dari pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. Riza menegaskan, dirinya dan Anies tidak terusik dengan sikap Risma. Riza justru memandang, sikap Risma itu baik. Kata dia, blusukan memang caranya Risma dalam melaksanakan tanggung jawabnya di Kemensos.

"Mensos blusukan memang baik. Setiap pejabat, penting melihat langsung, kami hormati. Silakan Mensos punya cara, metode mengatasi kemiskinan di Indonesia. Pasti Bu Risma tahu bagaimana caranya mengatasi kemiskinan," ucap politisi Partai Gerindra ini, di Balai Kota, kemarin.

 

 

 

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: