Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Diperiksa Gegara Habib Rizieq, FPI Langsung Bereaksi

Anies Diperiksa Gegara Habib Rizieq, FPI Langsung Bereaksi Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kerumunan massa di acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri Habib Rizieq, Syarifah Najwa Shihab menuai sorotan. Kegiatan tersebut berujung pada pencopotan dua Kapolda dan pemanggilan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Merespons itu, Ketua Bantuan Hukum Front Pembela Islam (FPI), Sugito Atmo Prawiro mengaku heran acara yang dihadiri Habib Rizieq terus mendapat sorotan. Padahal masih banyak kegiatan lainnya yang memantik kerumunan namun tidak ditindak oleh aparat. FPI menuntut keadilan atas hal ini.

"Menurut saya kalau mau adil ya diperlakukan sama. Kenapa pas baru Habib Rizieq ramai, itu saja," ujar Sugito saat dihubungi, Selasa (17/11/2020).

Baca Juga: Prajurit TNI Teriak Habib Dipenjara, Habib Rizieq: Kurang Ajar! Gak Ada Akhlak

Pengacara FPI lainnya, Aziz Yanuar, menilai pencopotan dua Kapolda dan pemanggilan Anies Baswedan merupakan bentuk kezaliman dan kesewenang-wenangan. Padahal banyak acara lain yang memicu kerumunan namun tidak ditindak sebagaimana dilakukan ke Habib Rizieq.

"Apakah hukum hanya tegak dan berlaku untuk Habib Rizieq saja? Ini zalim, berlebihan dan ketidakadilan nyata," tegas Azis.

Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jenderal Idham Azis mencopot Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi.

Hal tersebut diduga terkait kerumunan di acara yang dihadiri Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Selain itu, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto dan Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy dimutasi diduga terkait hal yang sama.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menghadiri pemanggilan polisi hari ini untuk diklarifikasi terkait kerumunan di acara Habib Rizieq.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: