Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Doa 'Tolak Bala' Anies Baswedan Agar Banjir Tak Datang ke Jakarta

Doa 'Tolak Bala' Anies Baswedan Agar Banjir Tak Datang ke Jakarta Kredit Foto: Antara/Jaya Kusuma
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap banjir yang mengancam Ibu Kota urung terjadi. Karena itu, ia meminta warga Jakarta untuk turut mendoakan agar terbebas dari ancaman bencana alam tahunan ini.

"Tadi juga saya sampaikan kita berikhtiar dan kita juga bersama-sama berdoa bahwa dalam ikhtiar ini ada selalu kekuasaan Allah, semoga kita semua dibebaskan dari ancaman bencana banjir," katanya, dalam apel siaga banjir di Polda Metro Jaya Rabu (30/9/2020). Baca Juga: Yang Dilakukan Anies Baswedan ketika Jokowi Perintahkan Lockdown Mini

Namun, meski berharap Ibu Kota tidak banjir, ia memastikan pihaknya bekerja sama dengan unsur TNI Polri untuk saling bahu membahu mengantisipasi kemungkinan terburuk.

"Yang pasti semua unsur, kepolisian unsur TNI unsur Pemprov kita Solid kita akan bahu-membahu saling support dan memastikan perlindungan pada seluruh warga di ibu kota berjalan dengan baik," imbuhnya. Baca Juga: PSBB Ala Anies Disorot Lagi, PDIP Sampai Bilang Anies Cuma Cari Popularitas

Selain itu, ia mengatakan saat ini pihaknya sudah menyiapkan berbagai prosedur jika banjir betul-betul menerjang Jakarta tahun ini.

Yakni, prosedur evakuasi pengungsi hingga tempat penampungan sedang disiapkan pihaknya

"Mengikuti protokol kesehatan. Jadi di tempat-tempat yang biasanya hanya dipasang satu tenda maka kali ini nanti tendanya harus lebih banyak lagi, supaya jumlah mereka yang berada di dalam satu tenda itu mengikuti ketentuan protokol kesehatan dan kita pasti sekarang sudah disiapkan mudah-mudahan tidak kejadian Tetapi kalau kejadian kita siapkan dengan protokol kesehatan," ujarnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: