Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sepekan PSBB Ketat Ala Anies, Gerindra Bilang: Masih Lemah

Sepekan PSBB Ketat Ala Anies, Gerindra Bilang: Masih Lemah Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Andyka menyoroti sepekan PSBB ala Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ia menilai tidak ada perubahan yang signifikan lantaran penegakan aturan protokol kesehatan kurang maksimal.

"Terjadi penurunan meski tidak signifikan. Kenapa, karena perlu jadi perhatian pemerintah, pertama law enforcement, penegakan hukumnya masih lemah. Terutama saya lihat masih banyak tempat usaha tidak peduli protokol kesehatan. Ada kumpul lebih dari lima orang tidak dihukum," katanya kepada wartawan, Minggu (20/9/2020). Baca Juga: Bukan Vaksin China, Anies Bongkar Vaksin Terbaik Saat Ini untuk Lawan Covid

Lanjutnya, ia pun membandingkan sistem pengawasan di era Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Menurut dia, sistem pelaporan pelaporan di masa Ahok lebih bagus ketimbang di Anies Baswedan. Baca Juga: Gila! Kasus Positif Covid-19 Hari Ini Tambah 3.989, Daerah Anies Penyumbang Terbesar!

"Waktu zaman Pak Ahok ada (aplikasi) Qlue, jadi ada sistem pelaporan RT/RW sehari tiga kali baik berupa narasi atau foto. Kayaknya Pak Anies sudah memiliki tapi sistemnya beda. Ini harus ditingkatkan," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menyarakankan agar Anies lebih mengoptimalkan kembali peran RT/RW dalam penerapan PSBB ketat.

"Kita harus beri peran lebih kepada RT/RW untuk melakukan pelaporan, pengawasan kepada masyarakat terkait kumpul-kumpul. Tempat usaha di sekitar tidak melakukan sesuai protokol kesehatan," lanjutnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: