Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Aksi Anies Terapkan PSBB, Penilaian PKS: Respons Anies Sesuai Arahan Jokowi

Aksi Anies Terapkan PSBB, Penilaian PKS: Respons Anies Sesuai Arahan Jokowi Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan/Pool
Warta Ekonomi, Jakarta -

Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi PKS Anis Byarwati menilai kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk kembali menerapkan PSBB di Ibu Kota adalah kebijakan yang tepat.

Sebab, ia menilai jumlah penularan virus corona atau Covid-19 semakin mengkhawatirkan di Jakarta. Bahkan, menurut dia, penerapan kembali PSBB di Jakarta merupakan langkah cepat Anies dalam merespon arahan Presiden Jokowi. Baca Juga: Terbongkar Semuanya Oleh Orang Istana Soal PSBB Anies yang Katanya Ditentang Pusat!

Diketahui sebelumnya, Kepala Negara menyampaikan kesehatan masyarakat merupakan kunci yang baik menggenjot perekonomian. Baca Juga: Bupati Bogor Sebut Stasiun dan Terminal Sepi di Hari Pertama PSBB Total

“Artinya Presiden menegaskan bahwa fokus kita yang nomor satu adalah kesehatan dalam penanganan Covid-19,” ujarnya kepada wartawan, Senin (14/9/2020).

Lanjutnya, ia menekankan bahwa tugas pemimpin diantaranya adalah melindungi rakyatnya. Karena, jika melihat kondisi Jakarta saat ini, kebijakan untuk melindungi nyawa warga bukanlah suatu pencitraan atau pamer ketegasan.

“Sebuah kebijakan diambil tentunya setelah melalui kajian dan pertimbangan mendalam, termasuk kajian akan dampak dan resikonya,” tegasnya.

Sambung dia, “Kita do’akan semoga berhasil menekan angka kenaikan Covid-19 di Jakarta,” tukasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: