Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Dihajar Sana-Sini, Si Jurus Kepret Bela Mati-matian

Anies Dihajar Sana-Sini, Si Jurus Kepret Bela Mati-matian Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

Keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Total di ibu kota terus berbuntut panjang. Keputusan Anies tersebut mendapat kritikan dari banyak pihak. Namun Rizal Ramli tampak membela Anies Baswedan.

Diberitakan sebelumnya, keputusan PSBB Total dari Anies mendapat tanggapan dari beberapa tokoh. Termasuk dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. 

Menurut Airlangga, ada beberapa poin yang menjadi kritikannya. Mulai dari pernyataan Anies terkait kapasitas rumah sakit hingga soal masuk kantor di wilayah ibu kota.

Baca Juga: Erick Thohir Bukan Geng Menteri 'Musuh' Anies Baswedan: Harus PSBB

"Pemerintah tegaskan tidak ada kapasitas kesehatan yang terbatas. Pemerintah punya dana cukup dan akan terus tambah kapasitas tempat tidur sesuai kebutuhan seluruh daerah, termasuk DKI Jakarta akan dimaksimalkan pemerintah," katanya saat konferensi pers, kemarin.

Begitu juga dengan kebijakan masuk kantor. Menurut Airlangga, untuk pekerja di kantor pemerintah tetap berjalan sesuai dengan peraturan yang diterbitkan Kementerian Menpan-RB sehingga pemerintah mengatur antara work from home dan work from office. Sedangkan untuk pekerja perkantoran lagi ditentukan prosentasenya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: