Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

SK Belum Turun, Bioskop Batal Dibuka 10 September?

SK Belum Turun, Bioskop Batal Dibuka 10 September? Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) hingga kemarin belum menerima surat keputusan (SK) dari Pemprov DKI terkait perizinan pembukaan tempat hiburan tersebut. Sebelumnya diketahui, bioskop akan kembali buka pada 10 September jika sudah mendapatkan SK tersebut.

"Belum (terima SK pembukaan bioskop di Jakarta)," kata Ketua GPBSI, Djonny Syafruddin, saat dihubungi, Selasa (1/9/2020).

Baca Juga: Anies Baswedan Mau Buka Bioskop, DPRD: Katanya... Based on Data

Dia mengaku tak mengetahui apakah rencana pembukaan layar lebar itu kembali batal atau tidak. Dirinya meminta masyarakat untuk bersabar terkait proses penggodokan yang sedang dirampungkan oleh pemerintah.

"Kita lihat saja nanti," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menegaskan dalam waktu dekat bioskop dan cinema di wilayah DKI Jakarta akan segera dibuka. Pembukaan ini merujuk pada studi dan kajian para pakar dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Kementerian Kesehatan, dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Pembicaraan sudah berlangsung dan para pelaku juga sudah dalam posisi bersiap karena selama beberapa waktu ini terutama sejak bulan Juni sesudah DKI memasuki masa transisi," ungkap Anies beberapa waktu lalu.

Bahkan, Anies mengatakan, pembicaraan dengan penyedia bioskop pun telah dilakukan untuk persiapan pembukaannya. Namun, keputusan pembukaan bioskop masih harus dilihat kondisi persiapan dari pelaku sektor ini.

"Para pelaku di sektor ini pun sudah berkomunikasi dekat untuk membahas tentang persiapannya. Kami selalu garis bagi pada mereka bahwa persiapan silakan dilakukan. Namun, keputusan mengenai pembukaan nanti kita melihat kondisi Jakarta. Juga kita melihat bagaimana kesiapan di pelaku untuk mengeksekusinya," kata Anies.

Anies pun menegaskan bahwa pembukaan bioskop di Jakarta akan dibuka dalam waktu dekat. "Jadi, kesimpulan dari pertemuan tadi adalah dalam waktu dekat ini kegiatan bioskop di Jakarta akan kembali dibuka," tegasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: