Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Tekuk Lutut Emil, Ganjar, hingga Khofifah

Anies Tekuk Lutut Emil, Ganjar, hingga Khofifah Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Warta Ekonomi, Jakarta -

Di tengah pandemi Covid-19, Provinsi DKI Jakarta mencatatkan nilai realisasi investasi tertinggi secara nasional. Pada Triwulan II Tahun 2020 total nilai investasi yang diraih DKI sebesar Rp30,1 triliun.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mencatat, selama triwulan II realisasi penanaman modal asing (PMA) DKI Jakarta, sebesar Rp12,2 triliun. Sedangkan realisasi penanaman modal dalam negeri (PMDN) sebesar Rp17,9 triliun.

"Alhamdulillah, berdasarkan data BKPM RI DKI Jakarta meraih realisasi investasi PMA dan PMDN sebesar Rp30,1 triliun pada triwulan II 2020. Angka itu menempati urutan pertama sebagai provinsi dengan realisasi investasi tertinggi se-Indonesia," kata Kepala DPMPTSP DKI Jakarta, Benni Aguscandra dalam keterangan tertulis yang diterima Minggu (9/8/2020).

Baca Juga: Anies: Saya Benar-benar Syok...

Dengan demikian, realisasi investasi PMA dan PMDN DKI Jakarta selama semester I 2020 mencapai Rp50,2 triliun atau berkontribusi 12,5% dari total realisasi investasi PMA dan PMDN nasional yang mencapai Rp402,6 triliun.

"Ini menunjukkan bahwa masih adanya geliat investasi di ibu kota meskipun di tengah pandemi," imbuh Benni.

Meski begitu, Benni menyampaikan terjadi penurunan realisasi investasi PMA DKI Jakarta sebesar 10,29% pada triwulan II 2020 bila dibandingkan dengan periode yang sama di 2019 lalu.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: