Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Lantang: Stop Fitnah ke Tenaga Medis! Fitnah Apa Nih?

Anies Lantang: Stop Fitnah ke Tenaga Medis! Fitnah Apa Nih? Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meminta masyarakat untuk tetap waspada akan bahaya penularan virus corona (Covid-19). Anies juga mengajak agar warga bisa memberikan dukungan kepada para tenaga medis dengan tidak menebar fitnah terkait penanganan Covid-19.

"Mari kita beri dukungan kepada seluruh tenaga kesehatan di negeri ini. Mereka bertaruh nyawa, mereka bertarung setiap hari di medan tempur paling berat. Mereka yang berisiko terpapar virus, seluruh rumah sakit, seluruh puskesmas, seluruh tenaga kesehatan, sungguh-sungguh berjibaku melawan virus," ujarnya.

Baca Juga: Anies Sebut Perkantoran Area Rawan Covid-19

Menurut Anies, para tenaga medis bekerja sepenuh hati menyelamatkan nyawa saudara-saudara kita yang terpapar dan harus dirawat.

"Karena itu dukung mereka, doakan mereka, hentikan segala macam fitnah kepada mereka. Fitnah dengan isu-isu jahat seakan mereka mencari keuntungan pribadi," urai Anies.

Mantan Mendikbud itu menambahkan, bila memang ada keluhan terhadap pelayanan kesehatan, laporkan kepada dinas kesehatan.

Baca Juga: Luhut Sebut Corona Bawa Dampak Positif ke Indonesia, Soalnya...

"Laporkan kepada Kementerian Kesehatan. Kalau perlu, laporkan ke Ombudsman, tetapi bukan dengan menyebarkan isu dan fitnah ke publik luas,” ucapnya.

Anies menambahkan, semua pihak berhutang budi kepada tenaga kesehatan yang telah berjuang menyelamatkan nyawa siapapun yang terpapar Covid-19.

”Mari kita doakan, kita dukung mereka supaya mereka benar-benar bisa menjadi benteng pertahanan terakhir untuk menyelamatkan siapapun yang terpapar, agar yang terpapar bisa pulang kembali dengan keluarganya dalam keadaan sehat," tuturnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: