Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mustika Ratu Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di Sumedang, Kalsel, dan Mamuju

Mustika Ratu Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di Sumedang, Kalsel, dan Mamuju Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Guna meringankan beban para korban bencana, PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) melalui program Mustika Ratu Peduli menyalurkan bantuan kemanusian kepada korban yang tertimpa musibah bencana banjir dan longsor di Kalimantan Selatan, Sumedang, dan korban gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat.

Untuk korban banjir di Kalsel, bantuan disalurkan oleh Area Manager Mustika Ratu wilayah Kalimantan, Zainal Abidin pada hari Kamis, 21 Januari 2021 di wilayah Desa Murung Selong, Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Banjar Masin Timur, Banjarmasin Kalsel.

Bantuan kemanusian selanjutnya adalah untuk korban tanah longsor di desa Cimanggu, Sumedang, Jawa Barat.  Musibah ini telah tercatat 40 orang korban dalam keadaan meninggal dunia dan ribuan penduduk mengungsi di tenda tenda darurat yang disiapkan oleh pihak BNPB.  Bantuan diserahkan langsung oleh Regional Sales Manager Mustika Ratu Jawa Barat, Ahmad Tontowi  bekerjasama dengan Badan Nasional Penangulangan Bencana Nasional (BNPB)  pada hari jumat,  tanggal 22 Januari 2021. 

Ahmad Tantowi menjelaskan bahwa Mustika Ratu menyalurkan bantuan berupa suplemen herbal Herbamuno+ yang sangat cocok guna meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan warga mapun relawan disaat cuaca yang sangat ekstrim bersamaan dengan pandemi COVID saat ini. 

Selain  Herbamuno+ , Mustika Ratu Peduli juga menyalurkan produk kesehatan lainnya untuk dipergunakan sebagai kebutuhan sehari hari berupa Sabun, Shampoo dan Minyak Telon Mustika Ratu serta mie instan, makanan kering , air bersih, pampers bayi, beras  dan lainnya, ujar Tantowi. 

Selain Kalimantan Selatan dan Jawa Barat, Mustika Ratu juga dalam waktu dekat ini telah mempersiapkan bantuan yang akan disalurkan untuk korban bencana gempa bumi di kota Mamuju, Sulewesi Barat. 

Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Bingar Egidius Situmorang mewakili seluruh manajemen dan karyawan Mustika Ratu menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas peristiwa ini.

"Kami turut prihatin atas musibah banjir yang menimpa saudara-saudara kita, semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban saudara saudara kita yang tengah ditimpa bencana," terangnya.

Mustika Ratu sangat peduli terhadap masalah sosial bangsa, hal ini sudah menjadi bagian tanggung jawab sosial perusahaan dimana kita ingin berbagi dengan mereka yang membutuhkan. Untuk itu Mustika Ratu  mengirimkan bantuan yang langsung dibutuhkan olah masyarakat, “ ujar Egidius.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: