Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kalbe Gandengan Tangan Sama Perusahaan Asal India Buat Jual Obat Anti-Virus

Kalbe Gandengan Tangan Sama Perusahaan Asal India Buat Jual Obat Anti-Virus Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) bergandengan tangan dengan anak perusahaan Hetero perusahan farmasi generik di India, PT Amarox Global Pharma (Amarox) untuk memasarkan obat Fluvir (Oseltamivir) di Indonesia. Fluvir (Oseltamivir) adalah salah satu obat anti virus yang termasuk dalam terapi COVID-19.

Obat ini diindikasikan untuk terapi pada pasien COVID-19 dengan gejala ringan, terutama dengan dugaan infeksi influenza, berdasarkan Pedoman Tatalaksana COVID-19 di Indonesia edisi terbaru. Penggunaan obat Fluvir untuk pasien COVID-19 harus dengan rekomendasi dari dokter.

Marketing Director Pharma PT Kalbe Farma Tbk, Ridwan Ong, mengatakan bahwa kerjasama antara Kalbe dan Amarox ini bertujuan untuk meningkatkan akses Fluvir bagi pasien Covid-19 di seluruh Indonesia. PT Amarox Pharma Global telah mendapatkan Persetujuan Registrasi atau Nomor Izin Edar (NIE) untuk Fluvir dari BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) sehingga dapat dipastikan bahwa obat tersebut aman.

Baca Juga: Anak Usaha Kalbe Farma Diguyur Investasi Rp774,5 M dari Perusahaan Finansial Amerika Serikat

“Kalbe terus berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam mengatasi pandemi COVID-19.Hal ini selaras dengan misi Kalbe yakni Meningkatkan kesehatan untuk kehidupan yang lebih baik,” ujarnya, dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (11/2/2021). 

Lebih lanjut Ia mengemukakan bila dengan memanfaatkan kemampuan dan infrastruktur pemasaran serta distribusi secara nasional yang dimiliki Kalbe, kolaborasi ini diharapkan mempercepat akses dan ketersediaan obat yang lebih luas untuk terapi COVID-19 pada pasien dengan gejala ringan di seluruh Indonesia.

"Saat ini Kalbe memiliki jaringan yang kuat dengan tenaga kesehatan, rumah sakit, apotek yang dapat digunakan untuk mendukung pemulihan pasien COVID-19,” tambah Ridwan Ong.

Baca Juga: Dapat Jutaan Dolar dari Perusahan Amerika, Anak Usaha Kalbe Geber Uji Klinik Produk Biologi

Amarox dan Kalbe sebelumnya telah berkolaborasi dalam meluncurkan obat anti virus Covifor (Remdesivir) untuk pengobatan pasien COVID-19 dengan gejala sedang dan berat. Covifor (Remdesivir) direkomendasikan oleh Dokter dan telah digunakan di banyak Rumah Sakit di seluruh Indonesia.

“Menyadari impak pandemic COVID-19 yang menyeluruh, PT Amarox Pharma Global (Hetero) berkolaborasi dengan Kalbe untuk melakukan pemasaran bersama Fluvir (Oseltamivir) di Indonesia”, menurut Sandeep Sur, Country Manager PT Amarox Pharma Global.

Obat Fluvir, berbentuk kapsul, mengandung zat aktif anti virus Oseltamivir. Oseltamivir bekerja dengan menghambat enzim neuraminidase virus influenza yang berperan dalam melepaskan virus-virus baru hasil replikasi di dalam sel terinfeksi sehingga dapat menginfeksi sel-sel lain.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: