Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Apresiasi Lembaga Sosial Kemanusiaan, IFI Gelar IFA 2021

Apresiasi Lembaga Sosial Kemanusiaan, IFI Gelar IFA 2021 Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kondisi masyarakat Indonesia yang kental dengan budaya gotong royong membuat perkembangan fundraising tumbuh cepat. Maka tak heran jika semakin banyak lembaga sosial yang muncul, mereka bisa tumbuh bersama-sama sebab potensi kedermawanan orang Indonesia amat besar.

Untuk itu, Institut Fundraising Indonesia (IFI)mengapresiasi lembaga-lembaga yang telah berkiprah dalam sosial kemanusiaan di Indonesia dengan kembali menggelar Indonesia Fundraising Award 2021. IFA 2021kembali digelar untuk kedua kalinya pada tanggal 4 November 2021 di hotel Arosa, setelah tahun lalusukses menggelar IFA 2020 yang pertama secara online.

“Lembaga-lembaga ini sangat harus diapresiasi keberadaannya karena telah menggerakkan kepercayaan publik untuk terus berbagi terhadap sesama. IFI merasa wajib untuk memberikan penghargaan kepada lembaga sosial kemanusiaan ini,”ujar Direktur IFI, Arlina F Saliman, dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (4/11/2021). 

Baca Juga: Terima Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik, Kominfo: Terus Berjuang Tingkatkan Pelayanan Publik

Arlina menyebut, penghargaan ini juga diharapkan bisa mendorong lembaga sosial kemanusiaan agar termotivasi melakukan fundraising. “Karena tujuan fundraising sendiri adalah untuk kemandirian organisasi atau lembaga,”ujar Arlina.

Arlina berharap, IFA Award juga dapat mendorong ketertarikan anak-anak muda untuk masuk ke dalam dunia sosial kemanusiaan. “Agar nantinya tercipta kaderisasi SDM,”ujarnya.

Selain itu, diharapkan nantinya award ini dapat mendorong lembaga sosial kemanusian untuk mengelola lembaganya secara profesional dan transparan. “Dengan begitu, lembaga zakat dapat dipercaya publik dalam setiap program yang dikampanyekannya,”ungkap Arlina.

Baca Juga: Sukses Terapkan Digital Marketing, SiCepat Ekspres Raih Penghargaan

Penjurian IFA Award dilakukan oleh Direktur KNKS Ahmad Juwani, Direktur IFI Arlina F.Saliman dan Direktur Eksekutif Forum Zakat (FOZ) Agus Budiyanto. Sebanyak 29 kategori nominasi yang akan dianugerahkan kepada berbagai lembaga. Para pemenang nominasi adalah lembaga-lembaga yang sudah berjibaku dalam kemanusiaan.

“Ini membuktikan bahwa banyak lembaga fundraising yang dipercaya masyarakat,”ujar Ahmad Juwani.

Kategori tersebut diantaranya Fundraising Zakat Terbaik , Fundraising Kemanusiaan Terbaik, Fundraising CSR Terbaik, Fundraising Digital Terbaik dan lainnya. Berbagai lembaga masuk di dalam nominasi seperti Dompet Dhuafa, Baznas Bazis DKI, LazisMu, BMM, YBM BRI, Gerak Bareng, Kitabisa.com dan lembaga-lembaga besar lainnya.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: