Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

WIKA Raih Penghargaan The Best PKBL for Indonesia CSRxPKBL Award 2020

WIKA Raih Penghargaan The Best PKBL for Indonesia CSRxPKBL Award 2020 Kredit Foto: WIKA
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA mendapat penghargaan dari Warta Ekonomi sebagai The Best PKBL for Indonesia CSRxPKBL Award 2020. Penghargaan itu diberikan dalam kategori Building Construction with Outstanding Program in Quality Education and Training.

Penghargaan bergengsi dalam lingkup kerja CSR & PKBL tersebut diberikan secara virtual oleh Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi, Muhammad Ihsan, yang didampingi oleh Founder Warta Ekonomi, Fadel Muhammad, kepada Manajemen Wijaya Karya yang direpresentasikan oleh Sekretaris Perusahaan, Mahendra Vijaya, Rabu (23/9/2020) di Jakarta.

Baca Juga: Masuk Penghujung 2020, WIKA Optimis Kejar Tender Proyek Strategis

Mahendra menjelaskan, perseroan tidak ingin terjebak hanya pada aktivitas sempit yang bersifat charity pada aktivitas CSR. Dia menyebut, WIKA ingin memastikan bahwa peran dan fungsi CSR dan PKBL dapat menciptakan siklus values yang berkelanjutan dengan seluruh pemangku kepentingan.

"Semoga penghargaan ini makin melecut kami untuk juga terus merealisasikan ide-ide CSR dan PKBL yang aplikatif dan bermanfaat bagi publik luas," ujar Mahendra, Rabu (23/9/2020).

Untuk diketahui, saat ini perusahaan didorong untuk dapat menyelaraskan 5 nilai Sustainability Development Goals (SDG’s); planet, people, profit, partnership, dan peace.

Demi mewujudkan keselarasan tersebut, perusahaan berlomba-lomba untuk melakukan aksi nyata berupa program tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) demi meminimalisasi eksternalitas negatif yang ditimbulkan selama proses bisnis.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi Muhammad Ihsan dalam sambutan pembuka menyampaikan bahwa sudah bukan rahasia lagi pada era kekinian seperti saat ini, perusahaan untuk bertumbuh didorong untuk dapat menyelaraskan lima values SDG’s tersebut.

"Dengan mengusung Prosperity, Humanity, and Sustainability sebagai tajuk utama CSR & PKBL Award 2020, Warta Ekonomi memberikan apresiasi kepada BUMN dan perusahaan swasta nasional atas aksi-aksi nyata melalui serangkaian program tanggung jawab sosialnya yang berdampak pada kemakmuran dan keberlanjutan bagi perusahaan dan publik secara luas," ujar Ihsan, Rabu (23/9/2020).

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Rizky Fauzan
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: