Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kimia Farma Raih Penghargaan Best PKBL for Indonesia CSR-PKBL Award 2020

Kimia Farma Raih Penghargaan Best PKBL for Indonesia CSR-PKBL Award 2020 Kredit Foto: Kimia Farma
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kimia Farma baru saja mendapatkan penghargaan Best PKBL for Indonesia CSR-PKBL Award 2020 yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi pada kategori Pharmaceuticals with Outstanding Program in Community Empowerment and Poverty Allevation.

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan swasta dan BUMN dengan kinerja tanggung jawab sosial perusahaan yang baik yang didasari asas kemakmuran, kemanusiaan, dan berkelanjutan bagi semua. Disebutkan bahwa Kimia Farma dalam mengadaptasikan program CSR dan PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan) yang dimilikinya kepada masyarakat mengacu pada empat pilar utama program CSR, yaitu: Healthy Program, Educational Program, Talent Program, dan Community Development.

Baca Juga: Kontribusi Industri Kimia dan Farmasi Ditargetkan 5,3%

"Saat ini, kita masih dalam masa pandemi Corona Virus Diseases (Covid-19). Sehubungan dengan itu, kami mengadaptasi program Community Development tertentu yang menyesuaikan dengan situasi dan dampak dari pandemi Covid-19," ungkap Direktur Umum dan Human Capital PT Kimia Farma Tbk, Dharma Syahputra, terkait empat pilar utama Program CSR Kimia Karma.

Program Community Development yang dimaksudkan oleh Dharma Syahputra adalah Program Pemberdayaan Desa dan Program Kebun Gizi Hidroponik. Tujuan dari kedua program tersebut adalah untuk memberikan kegiatan pada masyarakat yang menganggur dan tidak memiliki kesibukan sehingga tidak menganggur lagi dan memiliki kegiatan untuk mengisi waktunya. 

Program Pemberdayaan Desa berada di Desa Katongan dan Program Kebun Gizi Hidroponik di Daerah Cempaka Putih. Selama pandemi, kedua program tersebut tetap berjalan dan menyesuaikan dengan pandemi Covid 19. Selama pelaksanaannya, protokol kesehatan selalu dijunjung tinggi dan dilaksanakan dengan baik.

Terlepas dari penghargaan yang didapatkan, Dharma Syahputra mengungkapkan bahwa ada rasa kebanggaan tersendiri karena mampu membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan, khususnya di masa sulit seperti masa pandemi Covid 19 ini dan harapannya dapat bermanfaat bagi mereka. Selain itu, sebagai wujud bakti Kimia Farma untuk Indonesia.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: