Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Selamat! CEO Citi Indonesia Terpilih Sebagai Best Leader

Selamat! CEO Citi Indonesia Terpilih Sebagai Best Leader Kredit Foto: Citi Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Chief Executive Officer (CEO) Citi Indonesia, Batara Sianturi, baru-baru ini dinobatkan sebagai Best Leader for Business Sustainability through Business InnovationEffectiveness of Digital Acceleration oleh Warta Ekonomi dalam acara tahunan Indonesia Financial Top Leader 2020.

Penghargaan ini diberikan melalui proses metodologi penelitian dan konsultasi dengan menganalisis jumlah berita positif dari para pemimpin dan kinerja bisnis perusahaan, khususnya terkait dengan indikator antara lain: (1) penerapan model keuangan yang fleksibel, seperti segmentasi pasar dan pengembangan produk; (2) penciptaan inovasi bisnis yang berkelanjutan yang berfokus pada akselerasi secara digital; (3) implementasi mitigasi risiko serta keterlibatan pemangku kepentingan, dan; (4) Kegiatan CSR untuk keberlanjutan bisnis, seperti pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga: Berantas Covid-19, Citi Foundation Salurkan Bantuan US$150 Ribu

Mengomentari penghargaan yang diterimanya, Batara Sianturi mengatakan bahwa teknologi digital yang terus berkembang merupakan pendorong ekonomi digital dari negara ini. Hal ini, tegasnya, dapat membawa para pihak-pihak dalam ekosistem keuangan untuk lebih dekat secara bersama-sama.

"Seiring dengan kebutuhan serta harapan dari para nasabah kami yang terus berkembang, kami memiliki komitmen untuk menyediakan produk dan inovasi teknologi terbaru sehingga nasabah dapat merasakan pengalaman yang menyenangkan dan intuitif. Penghargaan ini membuktikan bahwa Citi berada di arah yang benar. Oleh karena itu, kami akan melanjutkan strategi kami untuk memberikan pengalaman perbankan yang lebih sederhana, cepat, dan aman," kata CEO Citi Indonesia, Batara Sianturi, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (23/7/2020).

Dalam lini Consumer Banking, CitiMobile merupakan platform yang digunakan oleh lebih dari setengah nasabah Citi Indonesia secara digital. Platform digital ini memberikan pengalaman nasabah secara menyeluruh dari pembukaan akun, aktivasi kartu, menampilkan e-statement, melakukan penguncian kartu, melakukan perubahan PIN, peningkatan batas kredit sementara, melakukan konversi ke cicilan (EazyPay), dan mengambil pinjaman melalui Citi Quick Cash.

Sementara di lini Institutional Banking, CitiDirect BE® dan CitiConnect® adalah bagian dari rangkaian produk perbankan digital omnichannel dari Citi Treasury and Trade Solutions. CitiDirect BE® adalah platform perbankan digital institusional yang terdiri dari CitiDirect BE® online dan CitiDirect BE® Mobile. CitiConnect® adalah rangkaian pilihan konektivitas dari Citi, termasuk CitiConnect® API dan CitiConnect® API Developer Portal. Selama beberapa tahun, telah dilakukan upaya peningkatan secara signifikan dalam CitiDirect BE dan CitiConnect untuk memberikan nilai tambah kepada nasabah korporasi dari Citi.

Selain penghargaan ini, baru-baru saja Batara juga dianugerahi penghargaan sebagai salah satu Best CEO-Employees’ Choice Awards 2020 dalam kategori Bank BUKU III dari Theiconomics.com. Hingga bulan Juli 2020, Citi Indonesia pun menerima beberapa penghargaan bergengsi, termasuk diantaranya sebagai Best International Bank in Indonesia dari majalah Finance Asia serta Digital Bank of the Year in Indonesia dari The Asset.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: